Pj Wali Kota Serang dan Kadisnaker Moch Popy Nopriadi, Intensifkan Monitoring Penyaluran THR di MoS dan Hypermart

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com —
Pemerintah Kota Serang kembali mengawasi proses penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) di Mall of Serang (MoS) dan hypermart.

Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat, menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Menurutnya, hasil monitoring menunjukkan bahwa MoS telah memenuhi aturan yang berlaku dalam penyaluran THR kepada semua karyawannya, tanpa kendala yang signifikan.

Proses penyaluran THR di MoS dan hypermart dilakukan dalam dua tahap, dengan tahap pertama pada tanggal 27 Maret dan tahap kedua pada tanggal yang akan ditentukan.

Selain itu, Pemkot Serang juga berencana untuk menjalin kerjasama dengan hypermart untuk mendukung program penanganan stunting dan gizi buruk di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang, Moch Popy Nopriadi, menjelaskan bahwa aturan penyaluran THR telah diatur dengan jelas, termasuk bagi karyawan yang baru bekerja sebulan.

Meskipun penyaluran THR dilakukan dua kali, hal tersebut tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku, selama semua karyawan yang berhak menerima THR menerimanya sesuai ketentuan.

Store General Manager hypermart, Susanto, menyebutkan bahwa terdapat 44 karyawan yang belum menerima THR, termasuk pegawai dari supplier. Ia menjelaskan bahwa gaji telah diberikan pada tanggal 27 dan THR di tanggal 31.

Terkait dengan penyaluran THR yang dilakukan dua kali, Susanto menyatakan bahwa hal tersebut mungkin disebabkan oleh kendala teknis dari departemen keuangan perusahaan atau kebijakan internal.

Ia juga menyambut baik ajakan dari Pemkot Serang untuk berpartisipasi dalam program penanganan stunting dan gizi buruk, serta siap untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai implementasinya.

Dengan adanya monitoring yang ketat dari Pemkot Serang, diharapkan proses penyaluran THR di MoS dan hypermart dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan karyawan.

BACA JUGA :  Wali Kota Serang Syafrudin Memberi Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai P3K Formasi Tahun 2022 Berlangsung Dengan Meriah

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *