Kapolri Listyo Sigit: Pentingnya Soliditas Polri untuk Kamtibmas Aman Pasca Pemilu 2024

oleh

Jakarta || Compaskotanews.com —
Dalam menghadapi periode pasca Pemilu 2024 di Indonesia, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Kepolisian Indonesia, yang dikenal sebagai Korps Bhayangkara, memikul tanggung jawab besar untuk memastikan stabilitas dan perdamaian di seluruh negeri.

Kapolri Listyo Sigit menyampaikan pesan kepada seluruh personel Polri untuk tetap solid dan berkomitmen mengabdi kepada bangsa dan negara. “Semangat dan teruslah solid para Bhayangkara kebanggaan bangsa,” ungkapnya. Kapolri menegaskan bahwa kebersamaan dan persatuan di antara personel Polri menjadi fondasi untuk menjaga kamtibmas yang kuat.

Personel Polri diharapkan menjadi contoh terbaik di lingkungan masyarakat. Mereka harus menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan profesionalisme. Kapolri mengingatkan agar tidak ada tindakan atau perilaku yang dapat merusak citra baik Korps Bhayangkara di mata masyarakat.

Sementara itu, masyarakat juga didorong untuk ikut serta dalam menjaga citra positif Polri. Mereka diimbau untuk melaporkan setiap tindakan atau perilaku anggota kepolisian yang melanggar kode etik atau merusak kepercayaan publik. Kapolri menyebutkan bahwa setiap Polda memiliki saluran pengaduan yang dapat diakses masyarakat.

Kapolri Listyo Sigit menekankan bahwa keterbukaan dan transparansi merupakan bagian penting dari upaya menjaga hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya saluran pengaduan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam mengawasi kinerja Polri dan turut memastikan agar Korps Bhayangkara tetap menjadi institusi yang diandalkan.

Pesan Kapolri ini menjadi seruan penting di tengah suasana pasca Pemilu 2024. Situasi politik dan sosial yang mungkin berubah membutuhkan kesiapan dan kepercayaan dari seluruh elemen masyarakat. Polri, dengan komitmennya pada keamanan dan ketertiban, diharapkan mampu menjaga kestabilan negara.

BACA JUGA :  Fenomena Ekstrim Di Ungkap Kepala BMKG

Kapolri juga mendorong para personel Polri untuk terus mengasah kemampuan dan memperkuat integritas mereka. Dengan demikian, diharapkan bahwa Polri akan terus menjadi kekuatan yang positif dan dapat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Pada akhirnya, Kapolri Listyo Sigit berharap agar seluruh masyarakat dan Polri dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Dengan kolaborasi yang erat, Indonesia dapat melewati periode pasca Pemilu 2024 dengan baik, menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *