Lurah Priyayi,Neneng Siap Turun Kampung Demi Kesehatan Warga nya

oleh
Lurah Priyayi Neneng sedang menyapa dan interaksi dengan Warga Masyatakat nya

Serang Kota,Compas kota news.com – Puskesmas Kilasah Kecamatan Kaseman Kota Serang, Siang ini Jum’at 18/11/2022 sedang mengadakan program sosialisasi di tingkat Kelurahan Priyayi, konon dalam satu tahun program Pusekesmas Kilasah bersosialisasi tentang kesehatan tiga sampai empat kali di laksanakan terutama di kelurahan priyayi Kecamatan Kasemem Kota serang.

Masyarakat Kelurahan Priyayi sangat antusias dan bangga tentang ada nya pemberitahuan program sosialisasi dampak penyakit gizi buruk atau stunting yang di adakan di Kelurahan Priyayi Kecamatan Kasemen kota serang, dengan di adakan program dan sosialisasi kesehatan tentang penanganan dan pencegahan terhadap penyakit gizi buruk atau stunting oleh Puskesmas Kilasah agar warga masyarakat Priyayi sedini mungkin dapat di cegah.

Ibu ibu Kader Puskesmas kilasah dan warga Kelurahan besatu padu untuk sama sama mencegah ada nya buruk Gizi di masing masing lingkungan nya.

“Kami seminggu ini gencar turun kelapangan ke Kelurahan kelurahan seperti di kelurahan Priyayi, Kikasah, Warung jaud, sawahluhur dan seterus nya yang ada di kecamatan Kasemen, itu semua sudah kami lakukan dengan cara silaturahim, dor to dor dari pintu ke pintu dan terus melakukan interaksi bersama warga setempat, “tuturSudinah.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat kami Kelurahan Priyayi kecamatan Kasemen Kota serang agar dapat mendengarkan dan dapat di aplikasikan untuk pola hidup sehari hari apa yang di sampaikan oleh Ibu Gita (Ahli Gizi) ” tutur Lurah Neng.

“Pemerintah beserta puskesmas dan kelurahan sangat antusias mengadakan sosialisasi dan memberikan makanan tambahan terhadap anak yang stunting dengan gizi buruk, semoga dengan adanya kegiatan ini,Warga dan anak anak yang mengalmi stunting di warga Kami Khususnya di Kelurahan Priyayi ada perubahan dan kenaikan dalam berat badannya dan tumbuh berkembang dengan sehat,”Imbuh Neneng.

Puskesmas Kilasah yang tidak jauh dari kantor Kelurahan Priyayi sering mengadakan komunikasi tentang kesehatan di warga masyarakat Priyayi untuk mencegah dari hal hal penyakit yang tidak di sadari oleh masyarakat Priyayi dan sekitar nya.

BACA JUGA :  Resah Terhadap Perda Banten Tentang RT/RW 2023 - 2043 Yang Tidak Transparan Dan Merupakan Bentuk Kejahatan Legislasi,Sekelompok Masyarakat Sipil Mengajukan Permohonan Informasi Publik
Warga Masyarakat Kelurahan Priyayi sedang mendengarkan pemapatan tentang penyakit Stunting

Di puskesmas Kilasah ada pembagian khusus susu F100 di bagikan secara gratis untuk Ibu ibu hamil dan anak yang terkena giji buruk atau stunting, para Ibu ibu atau para kader yang tergabung di puskesmas Kilasah dan Kelurahan Priyayi siap siaga mengawal, melaporkan dan menangani prihal tentang kesehatan kepada masyarakat yang iya bina.

Awak media Compas kota news.com sedang berbincang bincang dengan Lurah Priyayi kecamatan Kasemen.
“Kami kerja tulus dan ikhlas demi keshatan warga kami 24 jam dan kamipun siap mengantar dan membawa ke puskesmas atau Ke RSUD kota serang bagi warga yang mempunyai keluhan keluhan tentang kesehatan dan Kami terus membina warga agar selalu terpantau dari kesehatan nya, “tutup Neng.(tf/Ckn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *