Peringati HUT Korpri dan HUT PGRI Kota Serang tahun 2022, Walikota Serang harap Korpri terus beri Inovasi untuk Negeri

oleh

Serang, CompasKotanews.com – Sambut HUT Korpri dan HUT PGRI, Pemerintah Kota Serang gelar upacara peringatan HUT Ke 51 Korpri dan HUT Ke 77 PGRI Kota Serang yang dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (29/11).

Peringatan HUT ke 51 Korpri Kota Serang dan HUT Ke 77 PGRI Kota Serang tersebut diselenggarakan begitu meriah dengan berbagai macam rangkaian.

Diantaranya perlombaan Sepak Bola, Badminton, Karaoke, Pembacaan Panca prasetya Korpri, Tenis Meja, Penanaman 10 Juta Pohon dan cek kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan peringatan HUT Ke 51 Korpri ini dirangkaikan dalam rangka pengabdian para ASN untuk masyarakat dan negeri agar terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan HUT Ke 77 PGRI Kota Serang untuk memaksimalkan mendidik anak-anak Kota Serang.

“jadi dalam rangka peningkatan pelayanan dan juga dirangkaika dengan HUT PGRI, karena kita tahun 2020-2021 ditimpa covid-19 sehingga tidak berjalan begitu maksimal dalam mendidik anak anak kita, di tahun 2022 ini kita harus bangkit lagi utuk indonesia kuat indonesia maju dan indonesia pintar” tutur Syafrudin.

Kemudian Syafrudin menekankan kepada seluruh anggota Korpri Kota Serang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat Kota Serang dan terus memberikan inivasi terbaik bagi Pemerintah Kota Serang.

“Penekanan untuk Anggota korpri khususnya kepala OPD agar terus berinovasi jangan mengandalkan anggaran yang ada artinya terus diupayakan selain anggaran kita terus bisa berbuat dan meningkatkan kinerjanya pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan personil BPBD Kota Serang dalam memberikan bantuan untuk Korban Gempa Bumi yag menimpa beberapa wilayah di Cianjur.

BACA JUGA :  Monitoring Pasca Banjir, Walikota Serang harap Kewenangan pemeliharaan sungai berada di tangan Pemkot

“Bantuan ini merupakan bantuan yang kedua dari pemkot serang setelah bantuan yang pertama dikirim beberapa waktu lalu, jumlah bantuan ini terkumpul 61.764.500 Juta rupiah, 6 dus pakaian layak pakai dan 6 dus mi instan yang diperoleh dari KORPRI dan PGRI Kota Serang” tambah Syafrudin.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin menyampaikan, bahwa Korpri ini diharapkan agar menjadi momen pemicu agar anggota Korpri Kota Serang bisa melakukan inovasi terbaik bagi masyarakat.

“Jadi intinya bagaimana agar Korpri bisa berinovasi agar bagaimana caranya dengan anggaran yang minim namun bisa melaksanakan sebuah perkembangan yang efektif dan efisien” tutur Nanang.

Nanang menyampaikan dalam peringatan HUT Korpri ini juga diharapkan, Korpri harus bisa menjadi contoh yang baik untuk Masyarakat Kota Serang

“Dalam momen ini saya harapkan, Korpri harus disiplin, korpri juga harus menjadi teladan bagi masyarakat lain dan korpri menjadi pelopor bagi masyarakat” tambah Nanang.

Diketahui dana yang terkumpul untuk bantuan Korban Gempa Bumi tersebut berasal dari seluruh anggota Korpri dan anggota PGRI Kota Serang

(ProkopimSetda/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *