Ribuan Personel Gabungan TNI – Polri Dikerahkan Untuk Bersihkan Puing-puing Pasca Gempa Cianjur

oleh

JAWA BARAT, CompasKotaNews.com – Kapolda Jabar Irpol Suntana bersama Danrem Surya Kencana, Brigjen TNI Rudy Saladin memimpin apel gabungan recovery pasca gempa Cianjur dan kesiapsiagaan berlangsung di Stadion Badak Putih Cianjur, Jumat (12/9/2022). Irjen

Suntana mengatakan, atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), TNI-Polri mendukung masyarakat untuk membersihkan puing-puing bangunan pascagempa, karena proses tersebut justru mempercepat pekerjaan pemulihan rumah masyarakat yang rusak.

“Untuk membersihkan puing-puing, Polri mengerahkan ribuan personel dari Mabes Polri, Polda Jabar, dan Polres Cianjur,” kata Suntana dalam keterangan tertulis.

Hari ini, kata Suntana, pembersihan dilakukan di 20 lokasi. Pembersihan puing juga akan didukung oleh Satpol PP dan PUPR bersama masyarakat dan relawan.

“Ini semua akan membantu Polri membersihkan puing-puing di rumah warga yang rusak ringan, sedang, atau berat,” ujarnya.

Suntana pun berharap dengan bantuan TNI dan Polri, serta aparat setempat dapat mempercepat proses pemulihan.

Dalam operasi pembersihan puing hari ini, 4 ekskavator dan 12 truk digunakan untuk mengangkut puing-puing untuk dipindahkan nanti. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan puing-puing pembersihan. “Untuk membersihkan puing-puing, diperlukan persetujuan pemilik,” katanya. (TF/Red)

BACA JUGA :  Serikat Buruh Pekerja Pemuda Mandiri (SBPPM) PWI 1, Bikin Kencleng Donasi Peduli Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *