Wali Kota Serang Syafrudin Hadiri Musrembang Kecamatan Taktakan, Syafrudin Menegaskan Masalahan Sampah di Taktakan Harus Segera Selesai

oleh
Camat Taktakan kota serang Rahmat mengalungkan bunga penghormatan kepada orang nomor satu di kota serang Syafrudim di acara musrembang tingkat kecamatan taktakan

Serang Kota, Compas kota news.com – Walikota serang syafrudin menyampaikan dalam sambutannya, setiap permasalahan yang ada di masyarakat agar dimasukan seluruhnya dalam musrenbang, jangan sampai ada masalah dimasyarakat yang terlewat.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat kecamatan taktakan tahun 2024, Selasa (31/01).

Syafrudin juga menyampaikan, dalam perencanaan pembangunan ini, setiap permasalahan yang ada di masyarakat harus lebih diperhatikan dan dimasukan dalam Musrenbang,

Ia juga menekankan kepada lurah agar lebih mengetahui situasi dan kekurangan atau keluhan masyarakat sebagai elemen pemerintahan yang dekat dengan masyarakat.

“Lurah harus tau situasi wilayah, ada yang wilayahnya banjir, itu usulkan bila perlu didesak pemerintahnya agar segera diselesaikan dengan waktu singkat, jangan tenang-tenang saja” ungkap syafrudin.

“Jangan sampai yang menjadi keluhan warga tidak disampaikan, yang tidak menjadi keluhan malah banyak yang disampaikan” lanjutnya.

Syafrudin menambahkan bahwa tiap wilayah tentunya berbeda permasalahan yang dihadapi, seperti di wilayah taktakan itu kaitannya dengan sampah, hal tersebut juga harus dibahas, infrastruktur dalam TPA itu juga harus diajukan dalam musrenbang, sehingga program-program itu tepat sasaran tidak ngawur agar program kita serang juga teratur dan sesuai.

“Yang sedang ramai di taktakan ini kaitannya dengan sampah, saya akan evaluasi di tahun 2023, tertutama tentang pengiriman sampah dari tangsel kemungkinan dilanjut kemungkinan tidak dilanjut, bagaimana hasil evaluasi nanti dari legislatif, eksekutif dan juga masyarakat, itu menjadi pertimbangan kami” tambah syafrudin.

Menambahkan hal serupa, Camat kecamatan Taktakan Rahmat menyampaikan bahwa setiap permasalahan yang ada di masyarakat sesuai dengan hal yang disampaikan dengan walikota serang, terkait infrastruktur.

“Masyarakat juga kebanyakan yang disusulkan terkait dengan kebutuhan mereka yakni terkait infrastruktur” ungkap Rahmat.

BACA JUGA :  Pj Gubrnur Banten Al Muktabar, Beri Sanksi Pemecatan Kepada Pejabat Satpol PP yang Terlibat dalam Kasus Calo PPPK

Rahmat juga menyampaikan, terkait sampah yang menjadi masalah utama di kecamatan taktakan, akan terus melakukan pengawalan dan segera melaksanakan seriap intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah kota serang,

“Pemerintah kecamatan akan terus mengawal hal tersebut sesuai dengan arahan pimpinan seperti apa arahannya kemungkinan tidak dilanjutkan kami akan melakukan penanganan dilapangan karna secara umum kebijakannya ada di DLH” ucap Rahmat.

Ia juga menyampaikan Keinginan warga yang berkeinginan agar terkait sampah yang datang dari luar daerah terutama kota Tangsel agar segera dihentikan, karna dampak bau sampah yang mengganggu hingga wilayah permukiman

“Kalau dari masyarakat sendiri, rata rata keinginannya tidak dilanjutkan, karna sesuai dengan yang disampaikan oleh pak wali agar tidak dilanjutkan karna danpak negatif yang cukup banyak” ucap Rahmat.

Walikota serang Syafrudin berharap dengan dilaksanakannya Musrenbang tingkat kecamatan taktakan ini, setiap permasalahan yang ada di masyarakat bisa segera teratasi dengan akurat dan cepat.

(tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *