Gara-gara iPhone Jadi Mangrak, Aktivasi IKD Kota Serang Baru 5,4 Persen

oleh

Kerjaan jadi mangkrak gara gara iPhone yang seharus nya target mendekati rampung

Serang Kota // Compaskotanews.com – Aktivasi identitas kependudukan digital atau IKD di Kota Serang hingga triwulan pertama 2023 baru mencapai 5,4 atau sekitar 6.716 warga.

Penyebab capaian IKD baru 5,4 persen, salah satunya adalah banyak warga yang tidak memiliki hape android, selain itu banyak anak muda yang menggunakan hape iPhone.

Imbasnya masih banyak warga Kota Serang yang belum melakukan aktivasi IKD.

Kasi Sistem Informasi Administrasi dan Kependudukan Disdukcapil Kota Serang Agus Padmono mengatakan, tahun 2023 ini pembuatan aktivasi IKD ditarget 25 persen atau sekitar 125 ribu warga dari jumlah wajib KTP di Kota Serang.

Target 25 persen tersebut merupakan instruksi pemerintah pusat untuk persiapan Pemilu mendatang.

“Target minimal anak milenial, tapi tidak mengesampingkan yang orang tua ada di daerah. Rata-rata setiap hari yang direkam kurang lebih 100 orang, dan yang bisa dibikin IKD hanya beberapa persen saja karena umurnya belum 17 tahun,” ujar Agus Padmono, kepada wartawan ditemui di ruang kerjanya Disdukcapil Kota Serang, Selasa 9 Mei 2023.

Agus Padmono menuturkan, setiap hari pihaknya melayani 100 warga yang akan mengaktivasi IKD.

“Semakin ke sini semakin banyak, dan setiap hari kita layani, kalau ada pengajuan langsung kita layani. Kita buka pelayanan akhir-akhir ini sampai jam 4 sore, karena masih banyak warga yang datang,” tutur dia.

(Toni/red)

BACA JUGA :  Alasan KPK Periksa Petinggi Lembaga Survei di Indikator dan Poltracking, Ini Jawaban nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *