Isu Perdagangan Manusia Akan Di Angkat Jokowi Pada KTT ASEAN 2023

oleh
Presiden Joko Widodo DOK: Compas Kota News

SERANG, CompasKotaNews.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-42 pada 10-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Presiden Jokowi tiba di Labuan Bajo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Minggu, 7 Mei 2023. Sebagai tuan rumah KTT, Jokowi juga mengawal persiapan acara yang ia bagikan di akun Instagram resminya. , @jokowi.

Salah satu postingan Instagram Jokowi pada 8 Mei 2023 membahas isu perdagangan manusia. Sebelumnya, 20 WNI menjadi korban perdagangan manusia di Myanmar sejak April lalu. Para korban terjebak di daerah konflik sehingga sulit untuk diselamatkan. Namun, kini mereka telah diselamatkan.

Jokowi mengungkapkan banyak korban perdagangan manusia di negara-negara ASEAN yang biasanya ditipu melalui penipuan online. Karena itu, ia berniat mengangkat isu perdagangan manusia pada KTT ASEAN 2023. Ia berharap praktik ini bisa diberantas. “Indonesia akan mengangkat isu pemberantasan perdagangan manusia untuk dibahas. Perdagangan manusia harus diberantas dari hulu ke hilir,” tulis Jokowi dalam caption.

Sebagai negara tuan rumah, Indonesia memiliki peran vital dalam mengatasi masalah kawasan dan memperkuat kesatuan ASEAN. Melalui KTT ASEAN 2023, Indonesia dapat mempromosikan sikapnya terhadap berbagai isu dan berkontribusi dalam pembangunan kawasan. Dengan keindahan alam Labuan Bajo sebagai tempat acara puncak, diharapkan dapat menampilkan potensi pariwisata Indonesia dan meningkatkan perekonomian lokal.

(Red/CKN)

BACA JUGA :  UU Ciptaker Jadi Acuan Pembongkaran THM di Kota Serang, Pemkot Serang. Khawatir Salah Langkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *