Kesalahan Luis Milla Di Babak Kedua Membuat Persib Bandung Kembali Gagal Meraih Kemenangan Dalam Pertandingan Terbarunya

oleh
Di pertandingan pekan kedua Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Jumat (7/7/2023) malam, penyerang Persib Bandung, David da Silva, berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC. Skor akhir pertandingan berakhir dengan hasil imbang 3-3.

CompasKotaNews.com – Kemenangan yang seolah sudah di genggaman akhirnya hilang begitu saja. Meskipun unggul 3-2 dengan hanya satu menit tersisa dalam waktu normal, Persib Bandung harus kebobolan kembali. Arema Malang, melalui tendangan penalti Gustavo Almeida di akhir pertandingan, membuat kiper Persib Bandung, Teja Pakualam, tak berdaya. Almeida menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick pada musim ini dalam BRI Liga 1.

Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, semalam. Tiga gol Persib dicetak oleh duo pemain Brasil, Ciro “Maung” Alvez (menit ke-10, 54′) dan David da Silva (menit ke-38′). Di pihak Arema, Almeida mencetak gol pertama hanya enam menit setelah pertandingan dimulai. Dua gol lainnya dia raih melalui penalti pada menit ke-17 dan 89.

Meskipun gagal meraih kemenangan penuh, Pelatih Persib, Luis Milla, mengapresiasi perjuangan dan kerja keras para pemainnya. “Para pemain telah berjuang dalam pertandingan yang sangat besar hari ini,” kata Milla dalam konferensi pers setelah pertandingan, pada Jumat (7/7). Milla juga mengakui bahwa kegagalan timnya mempertahankan keunggulan di babak kedua sebagian disebabkan oleh kesalahannya sendiri dalam melakukan pergantian pemain pada pertengahan babak kedua.

Sama halnya diungkapkan oleh gelandang Persib, Marc Klok. Ia merasa sedih dengan hasil imbang tersebut, terutama karena sebelum pertandingan, timnya berharap untuk meraih tiga poin pertama dalam musim ini. Namun, Klok juga bangga dengan penampilan timnya, terutama di babak pertama. Meskipun Persib dua kali tertinggal, mereka tetap tampil luar biasa, penuh semangat, dan memiliki motivasi untuk menang.

BACA JUGA :  Juara Piala Walikota Akhirnya Direbut Kecamatan Curug

Klok menambahkan bahwa ketika mereka kebobolan gol kedua, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di babak kedua, mereka berusaha untuk tampil lebih baik dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Menurutnya, timnya seharusnya berhak meraih kemenangan dengan skor 4-2 atau 5-2 karena terciptanya banyak peluang, meskipun belum dimanfaatkan secara maksimal.

Meskipun hasil imbang ini didapatkan, Klok merasa bersyukur karena masih awal musim. Dia bangga dengan performa para pemain dan yakin bahwa tim akan meningkatkan kualitasnya di pertandingan selanjutnya. Dia percaya bahwa mereka pasti bisa meraih poin penuh.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan Persib mengambil inisiatif serangan di bawah guyuran hujan deras. Namun, keberuntungan berpihak pada Arema ketika sapuan I Putu Gede Juni Antara dalam mengantisipasi umpan silang Charles Likolingoy malah mengarah ke Almeida, yang dengan sekali sontekan berhasil mencetak gol. Namun, Persib segera menyamakan kedudukan melalui gol Ciro yang memanfaatkan assist Beckham Putra Nugraha.

Pada menit ke-13, wasit memberikan penalti setelah Alberto Rodriguez melakukan pelanggaran terhadap Almeida di luar kotak penalti. Meskipun diwarnai protes, wasit tetap pada keputusannya. Almeida menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol. David da Silva juga mencetak gol untuk Persib setelah melepaskan diri dari kawalan pemain Arema.

Di babak kedua, Persib unggul lebih dulu melalui gol Ciro pada menit ke-54. Arema melakukan pergantian tiga pemain sekaligus, tetapi tidak mengubah skema permainan mereka. Persib memiliki peluang emas ketika Nick Kuipers melakukan handball di dalam kotak penalti, tetapi Almeida gagal mencetak gol karena bola melebar di atas gawang.

Namun, di penghujung pertandingan, wasit kembali memberikan penalti setelah Teja melakukan pelanggaran terhadap Likolingoy. Almeida berhasil mencetak gol, dan skor berubah menjadi 3-3 hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA :  Luka Jovic: Kisah Perjalanan Pemain Sepak Bola Muda yang Berpotensi

Hasil ini membuat Persib berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.(Red/CKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *