Pemkot Serang Menyelenggarakan Kegiatan Forum Konsultasi Publik RKPD Kota Serang 2025

oleh

Serang Kota, 17 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Ballroom Hotel Horison Ultima Ratu menjadi saksi diselenggarakannya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang tahun 2025. Kegiatan ini, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, turut dihadiri oleh ASDA II, ASDA III Kota Serang, jajaran Kepala OPD terkait, Para Camat serta Forkopimda Kota Serang, Aktivis, Akademisi, dan Tokoh Masyarakat Kota Serang.

Sekretaris Bappeda Kota Serang, Salvani, sebagai ketua pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh OPD Kota Serang, Perwakilan Forkopimda Kota Serang, Akademisi, dan tokoh masyarakat. Tujuannya adalah untuk mendapatkan masukan dan saran guna penyempurnaan awal RKPD Kota Serang.

Dalam rangkaian kegiatan, terdapat pemaparan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Banten oleh Kepala Bappeda Provinsi Banten, pokok-pokok pikiran oleh DPRD Kota Serang, arah kebijakan anggaran oleh BPKAD Kota Serang, serta rancangan awal RKPD Kota Serang oleh Bappeda Kota Serang.

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai rutinitas Pemerintah Daerah. Beliau menegaskan pentingnya konsistensi dalam perencanaan dan dokumen anggaran RKPD tahun depan, mengutip Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 sebagai dasar hukum.

Dalam wawancara pasca-kegiatan, Pj Walikota Yedi Rahmat menekankan agar RKPD tidak mengalami defisit anggaran yang besar. Beliau berharap agar program-program prioritas segera dimasukkan dan disinkronkan dengan program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mencapai efektivitas.

Pj Walikota menambahkan bahwa meskipun banyak undangan dari berbagai lapisan masyarakat memberikan masukan, rincian masukan tersebut belum dapat dipastikan karena forum masih berlangsung.

“Tadi perwakilan dari Kajari, Kapolres, Aktivis masyarakat, ulama dari Rektor UIN, dan akademisi memberikan masukan untuk penyempurnaan awal RKPD. Namun, detailnya masih akan dijelaskan setelah forum berakhir dalam 2 atau 3 hari mendatang,” ungkapnya.

(Tf/red)

BACA JUGA :  KPK Awasi Dan Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *