Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Berharap di Peringatan Isro Mi’raj Akan Membentuk Kemuliaan Akhlak Nabi Muhammad Menjadi Suri Tauladan di Pemkot Serang

oleh

Serang Kota, 24 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Suasana Lapangan Pusat Pemkot Serang semarak dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Pemkot Serang pada Rabu kemarin. Kehadiran Forkopimda Kota Serang, organisasi, tokoh masyarakat, serta para undangan memeriahkan acara yang dipenuhi berbagai kegiatan seperti Dzikir, Istighosah, dan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Hasan Basri.

Dalam sambutan ASDA I Subagyo, yang juga ketua pelaksana kegiatan PHBI, diungkapkan tema hari ini mengusung “Makna Keajaiban & Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad Sebagai Bekal Kehidupan”. Para ASN/non ASN Kota Serang, Forkopimda Kota Serang, masyarakat, dan tokoh-tokoh masyarakat turut serta meresapi makna ini. Subagyo berharap jamaah dapat mengambil hikmah dan nilai-nilai dalam tausiyah yang disampaikan.

Beliau juga menyentuh partisipasi tinggi dalam pemilu Kota Serang sebelumnya, mencapai 85%, dan mengajak masyarakat agar aktif berpartisipasi pada pemilu berikutnya pada 14 Februari 2024. Tujuannya, terbitnya pemimpin amanah yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kota Serang.

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, dalam sambutannya mengutip ayat suci Alquran tentang “Kemuliaan Ahlak Nabi Muhammad SAW Menjadi Suri Tauladan Bagi Kita Semua”. Dia mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat. Rahmat menegaskan tujuan acara ini, yaitu agar Pemkot Serang mendapatkan Ridho Allah SWT dan syafaat Nabi dalam menjalankan pembangunan kota.

Sebagai penutup, Rahmat berharap semua yang hadir mendapat Ridho Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Pemkot Serang untuk meningkatkan kualitas hidup berlandaskan ajaran Nabi.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *