Ketua RT dan RW Sekota Cilegon Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkot Cilegon

oleh

Cilegon, 25 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Kabar gembira bagi Ketua RT dan RW se-Kota Cilegon, mereka kini mendapatkan jaminan melalui fasilitas kartu BPJS Ketenagakerjaan. Langkah ini diwujudkan setelah Pemerintah Kota Cilegon melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Aula Setda II Kota Cilegon pada Rabu, 24 Januari 2024.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menyatakan bahwa pemberian jaminan BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk apresiasi Pemkot Cilegon terhadap peran penting Ketua RT dan RW dalam mensukseskan program pemerintah. “Peran RT/RW sangat krusial di masyarakat,” ujarnya.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan Ketua RT dan RW dapat merasakan manfaat perlindungan, termasuk dalam kasus kecelakaan kerja dan santunan kematian sebesar Rp 42 juta. Helldy berharap langkah ini dapat meningkatkan jaminan kesejahteraan bagi mereka di Kota Cilegon.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Ahmad Fatoni, menjelaskan bahwa perjanjian ini merupakan implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perlindungan Ekosistem di Pemerintahan. Menurutnya, jaminan BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk perlindungan terhadap risiko yang mungkin dialami oleh mereka yang membantu pemerintah.

Ahmad Fatoni menyampaikan terima kasih atas perjanjian kerja sama ini, yang merupakan bentuk perhatian dan bantuan sosial Pemkot Cilegon terhadap masyarakat. “Terima kasih kepada Pemkot Cilegon yang memperhatikan perlindungan dalam bekerja terhadap masyarakatnya melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Tak hanya untuk Ketua RT dan RW, jaminan BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan kepada kader Cilegon Mandiri dan sejumlah nelayan di Kota Cilegon. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan keamanan finansial bagi berbagai lapisan masyarakat di Kota Cilegon.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *