Kadinkes Prov. Banten Ati Pramudji yang Minta Puskesmas Buka 24 Jam saat Pemilu 2024 dan Memiliki Harta Kekayaan Segini

oleh

Serang Banten || Compaskotanews.com — Ati Pramudji, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, memiliki kekayaan yang mencengangkan. Pada laporan harta kekayaannya, Ati Pramudji memiliki aset senilai Rp 24.588.195.207, yang terdiri dari tanah, bangunan, alat transportasi, dan lainnya.

Ati Pramudji, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial, melaporkan kekayaannya pada 5 Mei 2017. Setelah itu, ia meniti karier sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan sejak 2019 menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Banten.

Menariknya, Ati Pramudji membuat langkah unik dengan mengusulkan agar puskesmas di Banten buka 24 jam selama Pemilu 2024, khususnya pada 14-15 Februari mendatang. Keputusan ini diambil untuk mendukung anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mungkin mengalami kelelahan saat penghitungan suara.

“Puskesmas kita aktifkan selama 24 jam di tanggal 14-15 Februari. Ini untuk mengantisipasi adanya KPPS yang sakit,” ungkap Ati Pramudji di pendopo Gubernur Banten, Selasa (30/1/2024).

Ati Pramudji memberikan saran kepada anggota KPPS agar tidak begadang dan membagi tugas dengan baik. Menurutnya, kelelahan dapat berdampak serius pada kesehatan, termasuk risiko serangan jantung.

“Mereka bukan mesin, yang tentu ada jam kerjanya. Kekuatan tubuh seseorang bisa mentoleransi kapan dia harus istirahat,” tambahnya.

Ati Pramudji mengingatkan bahwa serangan jantung tidak mengenal usia, dan kelelahan dapat memicu gangguan metabolisme tubuh yang berujung pada masalah serius. Ia berharap langkah ini dapat menghindari potensi korban jiwa di tengah pelaksanaan pesta demokrasi.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Siap Amankan Jalur Mudik, Wadansat Brimob Polda Pimpin Apel Gelar Pasukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *