Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat Minta DLH dengan Tegas untuk Segera Atasi Sampah Liar yang Berserakan di Kecamatan Serang

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat, mengeluarkan instruksi tegas kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera menangani masalah sampah liar yang meresahkan di Kecamatan Serang. Pernyataan ini disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Serang di Hotel Wisata Baru pada Selasa, 30 Januari 2024.

Yedi Rahmat menyoroti berbagai isu yang belum terselesaikan, khususnya penumpukan sampah liar yang terus menjadi masalah di wilayah tersebut. Dalam penjelasannya, dia menekankan perlunya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Pertumpukan sampah masih menjadi perhatian kita. Oleh karena itu, saya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk patuh dan peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ungkapnya dengan serius.

Pj Walikota Serang meminta agar Camat Serang segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang. Tujuannya adalah untuk menambah lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) guna mengurangi akumulasi sampah liar yang dapat berpotensi menyebabkan penyakit dan banjir.

“Dalam koordinasi tersebut, saya berharap Camat Serang dapat bersinergi dengan DLH untuk menambah jumlah kontainer (TPS) sementara. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih patuh dalam membuang sampahnya,” tandas Yedi Rahmat dengan harapan agar langkah ini dapat meminimalisir dampak negatif dari penumpukan sampah.

Sementara itu, pada forum Musrenbang, Yedi Rahmat juga menekankan perlunya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap dampak negatif dari sampah liar. Dia memotivasi agar setiap warga aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Dalam upayanya menanggulangi masalah ini, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada DLH dan instansi terkait. Dia mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

Keputusan Yedi Rahmat ini mendapat apresiasi dari beberapa peserta Musrenbang yang menyambut baik inisiatif Pj Walikota Serang dalam menangani permasalahan lingkungan. Semua pihak berharap langkah konkret segera diambil untuk mengatasi persoalan sampah liar di Kecamatan Serang demi kesejahteraan bersama.

BACA JUGA :  Dari 499 Desa dan Kelurahan Sebanten Masih Blank Spot atau Konektivitas Jaringan Lemot, Termasuk 5 Kelurahan di Kota Serang

Baca terus info berita terkini klik di Compaskotanews.com

(Toni f/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *