Resmikan Jembatan Nyapah: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Berharap Perbaikan Infrastruktur Meningkatkan Mobilitas Warga

oleh

Serang Banten || Compaskotanews.com — Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, secara resmi meresmikan Jembatan Nyapah di Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Jembatan tersebut diharapkan dapat memperlancar mobilitas warga, menjadi penghubung vital antara Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Pemerintah Provinsi Banten, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, berkomitmen menyelesaikan infrastruktur jalan di Banten. Proyek perbaikan Jembatan Nyapah, dengan anggaran mencapai Rp3,4 miliar dari APBD Banten 2023, merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya tersebut.

Pada saat peresmian, Al Muktabar didampingi oleh Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka turut meninjau langsung kondisi jembatan yang baru saja diresmikan.

Muktabar menegaskan pentingnya infrastruktur jembatan dalam mendukung mobilitas penduduk, terutama dalam distribusi pangan. Ia menyebut hal ini sebagai bagian dari reformasi birokrasi tematik berdampak. Menurutnya, transportasi yang baik dan konstan dapat memberikan efisiensi biaya operasional, yang pada gilirannya mempengaruhi harga di pasaran.

“Pemprov Banten akan terus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur secara bertahap, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” kata Muktabar.

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan, menjelaskan bahwa Jembatan Nyapah merupakan akses vital yang menghubungkan Kabupaten Lebak, Serang Selatan, dan Utara, terutama menuju Pasar Ciruas. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, jembatan ini memiliki peran krusial dalam kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat.

“Pembangunan jembatan ini senilai Rp3,4 miliar dari APBD Provinsi Banten dengan luas bentang 15 meter dan lebar 7 meter. Kerusakan berat pada tahun 2022 lalu mendorong pembangunan kembali dengan persetujuan Pj Gubernur,” ungkap Arlan.

Dengan kelancaran akses distribusi barang, diharapkan dapat membantu pengendalian inflasi, menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Pasar Ciruas dan wilayah sekitarnya.

BACA JUGA :  Sekdes Damping, Arsudin, Jadi Buronan Polisi atas Kasus Penipuan Sertifikat Tanah Milik Warga

(Ipank/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *