Warga Kota Serang Bersiap Sambut Pembangunan Flyover Pertamanya di bangun Antara Unyur dan Kaligandu

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Kota Serang bersiap menyambut flyover pertamanya yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2024.
Jembatan layang ini, yang akan menghubungkan Unyur dan Kaligandu, diwujudkan sebagai upaya Kementerian PUPR sesuai instruksi Presiden Jokowi, memberikan bantuan kepada pemerintah daerah.

Budi Harimawan Samiharjo, Direktur Pembangunan Jalan dan Jembatan, menyatakan bahwa flyover tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan dan standar kualitas yang dibutuhkan oleh masyarakat Ibu Kota Banten. Pembangunan ini diumumkan melalui keterangan resmi Pemkot Serang pada 1 Februari 2024.

Pemkot Serang telah berkoordinasi dengan Direktur Jalan dan Jembatan di Direktorat Jendral Bina Marga, Kementerian PUPR, untuk memastikan pembangunan flyover Unyur Kaligandu. Tahun ini dijadwalkan sebagai batas akhir pembangunan, dengan paling lama selesai pada bulan November.

Pemkot Serang berkomitmen untuk mendukung segala kebutuhan dari pemerintah pusat, termasuk memastikan kelancaran proses lelang hingga pembangunan tepat waktu. Keberhasilan pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang sering dihadapi oleh masyarakat Kota Serang.

Yedi Rahmat, Pj Walikota Serang, meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar flyover pertama di Ibu Kota Banten sukses. Dalam pernyataannya, ia menyatakan kesiapan Pemkot Serang untuk mendukung segala kebijakan pemerintah pusat, menegaskan bahwa flyover ini akan menjadi yang pertama di Kota Serang.

Dengan target selesai pada November 2024, flyover Unyur Kaligandu diharapkan menjadi solusi efektif untuk mengurangi kemacetan dan memberikan kenyamanan bagi warga yang sering melintasi daerah tersebut.

(Tf/red)

BACA JUGA :  HITUNG CEPAT PEMILU 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *