heboh di Gudang KPU Serang: Pengesetan dan Penataan Logistik Kertas Suara Pemilu 2024 Dihentikan, Berantakan dan Rusak?

oleh

Serang Kabupaten 2 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Pengesetan dan penataan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Kabupaten Serang, Banten, mengalami gangguan serius yang menyebabkan penundaan sementara. Ketua Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Banten, Liah Culiah, mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut dihentikan untuk merapihkan gudang yang menghadapi masalah mekanisme.

Menurut Liah, KPU Kabupaten Serang telah memberhentikan proses pengesetan logistik guna melakukan perbaikan. Bawaslu hanya memberikan imbauan dan saran perbaikan, sementara Liah sendiri telah melakukan monitoring langsung dan menemukan formulir hasil plano yang rusak.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Muhamad Nasehudin, menyatakan bahwa kondisi kacau di gudang disebabkan oleh kelelahan para pelaksana pengesetan yang terlalu banyak. Untuk mengantisipasi hal serupa, pihaknya akan meminta PPPK untuk tidak membawa massa terlalu banyak dan memprioritaskan kecamatan dengan progres.

Nasehudin mengklaim bahwa progres pengesetan sudah dilakukan untuk 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akan segera didistribusikan ke kecamatan. Namun, sebelumnya, video viral di media sosial memperlihatkan kekacauan di gudang KPU Serang pada 31 Januari, dengan kardus-kardus berserakan dan surat suara tergelatak.

Keadaan ini membuat seorang saksi kebingungan dengan proses pengemasan logistik yang tampak tidak teratur. Situasi ini menimbulkan pertanyaan serius tentang kesiapan KPU Kabupaten Serang dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Viral: Tidak ada Paslon Capres Nomor Urut 1, KPU Pusat Bilang Human Error di Simulasi Pilpres Cuma di Pasang 2 Gambar Capres ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *