Pj Walikota Serang Yedi Rahmat Resmi Buka Orientasi Dewan Hakim, Panitera, dan Pemandu MTQ Ke-XII Tk Kota Serang

oleh

Serang Kota, 29 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Tepat pada hari Kamis, 29 Februari 2024, koordinator Dewan Hakim (MTQ) ke-XII tingkat Kota Serang, membuka kegiatan orientasi di Hotel Flamengo. Acara dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, termasuk Kepala Kemenag Kota Serang, Encep Safrudin Muhyi, serta Ketua LPTQ Kota Serang, Kiyai Mahmudi.

Dalam orientasi ini, tema yang diusung adalah “Penguatan Kompetensi dan Keterampilan Menuju MTQ yang Kredibel”. Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat, menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Serang untuk mendukung dan berkolaborasi demi kesuksesan MTQ tingkat Kota Serang tahun 2024.

Pj Walikota juga menegaskan komitmennya dalam memajukan Qori dan Qoriah di Kota Serang, sebagai bagian dari janji yang diemban setelah dilantik. Ia mengungkapkan kebanggaannya bisa bersama-sama dengan para kiai, alim ulama, dan para ustadz/ustadzah dalam acara tersebut.

Dalam harapannya, Pj Walikota mengajak seluruh pengasuh pondok pesantren untuk mengirimkan santri dan santriwati terbaiknya dalam mengikuti MTQ tingkat Kota Serang, dengan tujuan membentuk generasi yang kompeten dan mampu bersaing di tingkat lebih lanjut.

Encep Safrudin Muhyi, Kepala Kemenag Kota Serang, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan alim ulama dalam mencetak generasi berkualitas berdasarkan nilai-nilai Al-Qur’an dan hadits. Ia berharap adanya dewan juri yang kompeten, jujur, dan adil, sehingga kompetisi berlangsung transparan tanpa kepentingan pribadi.

Menyusulnya, Ketua Panitia, Um Rochmat Hidayat, mengumumkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-XII tingkat Kota Serang akan berlangsung selama empat hari, dimulai dari 29 Februari hingga 4 Maret 2024. Sebanyak 100 orang terlibat dalam orientasi dewan hakim, panitera, dan pemandu MTQ, dengan total 300 peserta dari 6 kecamatan di Kota Serang.

BACA JUGA :  Manis dan Pahit Perjalanan 6 Tahun Compas Kota News Tidak Terlepas Dari Dukungan dan Kesetiaan Dari Seorang Rohman

Um Rochmat berharap agar seluruh peserta dan panitia dapat menjalani kegiatan ini dengan baik dan sehat hingga selesai. Semua pihak berharap acara ini dapat menjadi ajang yang menghasilkan peserta yang kompeten dan berkualitas untuk mengangkat nama Kota Serang di tingkat yang lebih tinggi.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *