Operasi Hari ke 3 Keselamatan Maung 2024: Polisi Gencarkan Upaya Preventif dan Humanis di Serang

oleh

Serang Kota, 06 Maret 2024 || Compaskotanews.com – Kepolisian Daerah Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten dan Polres setempat telah menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2024 dengan fokus pada pendekatan preemtif dan preventif guna mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Operasi Keselamatan Maung 2024 berlangsung di Wilayah Kota Serang pada Rabu (06/03), menekankan pengecekan dan teguran kepada para pengendara yang berada di jalan.

Menyikapi hal ini, Kombes Pol Leganek Mawardi dari Ditlantas Polda Banten meminta seluruh masyarakat Provinsi Banten untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan ketertiban. “Kami ingin menciptakan situasi yang aman dan lancar di jalan, dengan lebih memperhatikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas,” ujarnya.

Adapun 7 prioritas pelanggaran yang menjadi fokus operasi ini antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, ketidakpatuhan terhadap penggunaan helm SNI dan safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan melampaui batas kecepatan.

Dirlantas juga menegaskan bahwa petugas di lapangan harus memberikan edukasi, teguran, dan imbauan secara humanis, tanpa kekerasan, serta tetap menjaga kesopanan dan keprofesionalan dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Operasi Keselamatan Maung 2024 ini menjadi langkah strategis dalam menciptakan kondisi yang lebih aman menjelang Idul Fitri, kami berharap mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat,” tambahnya.

Masyarakat juga diimbau untuk melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan dan mematuhi semua peraturan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan ketertiban bersama di jalan raya.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Penyaluran KIP Di Banten Masalah, Distributor Tuntut 'jatah'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *