Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat Geram, Akan Tindak Tegas Terhadap Warga Pembuang Sampah Sembarangan di Aliran Sungai

oleh

Serang Kota, 10 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Hari ini, Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, dikejutkan oleh pemandangan memilukan ketika ia menyaksikan ada warga Kota Serang tanpa rasa malu membuang sampah di aliran sungai Cibanten.

“Saya sangat geram melihat warga Kota Serang dengan mata kepala sendiri tanpa malu membuang sampah ke sungai yang dibungkus dengan pelasti besar berwarna merah. Saya melihat tumpukan sampah yang mungkin tiap hari dibuang oleh warga ke sungai ini,” ungkap Yedi dengan nada kesal.

Perilaku ini bisa menjadi preseden buruk jika tidak segera diatasi. Pj Wali Kota Serang menegaskan perlunya perubahan pola pikir masyarakat, termasuk RT, RW, dan Kepala Kelurahan, dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Besok, Yedi akan mengevaluasi kinerja Camat seluruh Kota Serang untuk bersikap tegas terhadap warga yang membuang sampah sembarangan. Dia juga akan meminta lurah-lurah untuk segera memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Tumpukan sampah yang terus bertambah dapat menjadi akar masalah serius di Kota Serang. Dinas Lingkungan Hidup harus bertindak cepat dengan melakukan pemetaan lokasi rawan sampah di wilayah tersebut.

Pj Wali Kota Serang berkomitmen untuk terus memantau lokasi-lokasi rawan sampah dan daerah kumuh di Kota Serang.

Setelah melakukan survei di lokasi longsor di jembatan kali Cibanten, Yedi Rahmat berencana untuk segera memanggil Dinas PUPR Kota Serang untuk mengambil tindakan perbaikan agar longsor tersebut tidak meluas.


Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, geram dengan perilaku warga yang membuang sampah sembarangan di aliran sungai. Dia akan mengambil tindakan tegas dan meminta pemerintah setempat untuk melakukan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Yedi juga akan memantau dan menangani lokasi-lokasi rawan sampah serta daerah kumuh di Kota Serang.

BACA JUGA :  Dirgahayu KE-77 TNI

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *