Pemkot Serang Siap Cairkan Rp85 Miliar untuk THR ASN dan DPRD: Jadwal Pencairan Tepat di Tanggal Ini

oleh

Serang Kota, 27 Maret 2024 || Compaskotamews.com — Pemerintah Kota Serang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp85 miliar untuk tunjangan hari raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang pada tahun 2024. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang, Imam Rana Hardiana, menjelaskan bahwa anggaran tersebut juga akan digunakan untuk memberikan gaji ketiga belas bagi ASN dan DPRD Kota Serang.

Menurut Imam, pencairan THR dan gaji ketiga belas akan dilakukan paling cepat H-10 sebelum lebaran. Namun, jika anggaran belum tersedia pada waktu tersebut, pencairan bisa dilakukan setelah hari raya dengan ketentuan yang diatur oleh aturan yang berlaku.

BPKAD Kota Serang hanya mengalokasikan anggaran THR untuk ASN, termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta DPRD Kota Serang. Honorer tidak akan menerima THR sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Imam menjelaskan bahwa pemda tidak memiliki kewajiban untuk menyediakan THR bagi honorer karena belum ada instruksi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Hal ini mengakibatkan tidak adanya peraturan khusus terkait pembayaran THR bagi honorer oleh pemda.

Pembagian THR dan gaji ketiga belas ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 yang telah diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo. Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia serta sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dengan pencairan anggaran sebesar Rp85 miliar untuk THR ASN dan DPRD Kota Serang, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dalam meningkatkan daya beli serta sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Bawa Wanita Lain Bukan Muhrim di Kamar Hotel Wakil Bupati Rohil Digerebek Polisi

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *