Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman Cairkan Tunjangan Prestasi Kerja dan THR untuk Pegawai di Kota Tangerang

oleh

Tangerang Kota, 27 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengumumkan bahwa Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) dan Tunjangan Hari Raya (THR) telah dicairkan dan siap untuk segera ditransfer ke rekening para pegawai.

Menurut Sekda Herman, Pemkot Tangerang telah mencairkan TPK dan THR dengan proses transfer ke rekening masing-masing pegawai. “Alhamdulillah, Pemkot Tangerang telah mencairkan TPK dan THR pegawai. Tinggal proses transfer ke rekening masing-masing pegawai,” ujar Sekda Herman di Tangerang pada hari Rabu.

TPK adalah tunjangan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari tunjangan beban kerja dan tunjangan prestasi kerja, yang didasarkan pada disiplin dan produktivitas kerja.

Sebagai bentuk pemenuhan hak para pegawai, Pemkot Tangerang berupaya untuk memenuhi kewajiban atas hak pegawai tersebut dengan memberikan TPK dan THR sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekda Herman menekankan pentingnya pembayaran TPK dan THR yang sejalan dengan kinerja pegawai, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Pemkot Tangerang. “Mudah-mudahan kinerja pegawai bisa terus meningkat dan tentunya berimplikasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Sekda Herman juga mengharapkan agar TPK dan THR yang telah ditransfer ke rekening pegawai dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan.

Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dianggap sebagai momentum penting untuk mendorong pertumbuhan konsumsi dan daya beli masyarakat, termasuk melalui pemberian tunjangan bagi aparatur negara dan pensiunan.

“Kita harapkan dapat turut meningkatkan daya beli. Saya juga berharap agar para ASN dapat menggunakan dan membelanjakannya untuk produk-produk dalam negeri, sehingga dapat mendorong ekonomi lokal,” tambah Herman Suwarman.

Dengan demikian, kebijakan pencairan TPK dan THR ini tidak hanya memberikan kepastian finansial bagi para pegawai, tetapi juga diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

BACA JUGA :  Menolak Pungli, Guru Muda Di Pangandaran Mundur Dari ASN

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *