Inovasi dan Dedikasi: Kepala Puskesma Kalodran Ade Nurafiah Berjuang untuk Kesehatan Warga

oleh

Serang Kota 01 April 2024 || Compaskotanews.com —
Kepala Puskesma Kalodran, Ade Nurafiah, yang merupakan salah satu pemimpin termuda, telah berhasil mengimplementasikan beragam program kesehatan yang inovatif. Salah satu program unggulannya, “Sakinah Siap Kita Nikah,” meraih penghargaan juara satu dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Serang.

Namun, dedikasi Ade tidak berhenti di situ. Dia terus memperkenalkan inovasi baru, seperti Program SAMPING (Sampah Plastik buat Stanting), yang bekerja sama dengan bank sampah untuk mengurangi sampah plastik dan menghasilkan dana untuk program kesehatan.

Meskipun masih baru menjabat sejak Mei 2023, Ade telah menunjukkan kepemimpinan yang bijak dan telah meluncurkan berbagai program pengembangan, termasuk pelayanan Pustu di dekat pasar Kalodran yang kini buka setiap hari dengan adanya pelayanan khusus dari seorang bidan.

Dalam upayanya menghadapi peningkatan kasus DBD di Kota Serang, Ade aktif berkoordinasi dengan kader dan staf Puskesma Kalodran. Meskipun telah berhasil menyembuhkan sebagian besar kasus yang terjangkit, Ade menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam melaporkan gejala penyakit tersebut.

Upaya pencegahan juga dilakukan melalui fogging secara bergantian di Kalodran, sebagai respons terhadap lonjakan kasus DBD yang signifikan. Ade menekankan pentingnya kerjasama antara pihak puskesmas, RT, RW, dan kader untuk memastikan penanganan yang efektif terhadap masalah kesehatan masyarakat.

Dalam sebuah wawancara dengan penggiat publik Kota Serang, Toni Firdaus, Ade menegaskan komitmennya untuk mengabdikan diri secara tulus demi kesehatan masyarakat Kalodran. Dia menyatakan bahwa upaya-upaya ini terus dilakukan dengan penuh dedikasi demi kesejahteraan semua.

Dengan semangatnya yang tak kenal lelah, Ade Nurafiah tidak hanya menjadi pemimpin yang diandalkan, tetapi juga pionir dalam inovasi kesehatan yang berkelanjutan. Melalui program-programnya, dia telah membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan dalam memajukan kesehatan masyarakat.

Ikuti terus berita terkini klik di Compaskotanews.com

(Toni f/red)

BACA JUGA :  Bakso Ikan Mamah Bais Ada Kuah Merah dan Bening, di Samping Polda Banten Jadi Favorit Kuala Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *