Desa Tejamari Kecamatan Baros Melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan Rabat Beton Dana Desa Tahun Anggaran 2024

oleh

Compaskotanews,Desa tejamari kecamatan Baros melaksanakan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan Rabat Beton dana desa tahun Anggaran 2024
Desa Tejamari Mulai Pembangunan Jalan Rabat Beton

Desa Tejamari, yang terletak di Kecamatan Baros , telah memulai proyek pembangunan infrastruktur projek pembangunan jalan Rabat Beton yang sangat penting bagi penduduknya. Proyek yang dimaksud adalah pembangunan jalan rabat beton di Kampung Padurung dengan Panjang 400 m Lebar 4 m tinggi 0,10 m,yang menggunakan dana desa untuk tahun anggaran 2024. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan panjang dari pemerintah desa dan musyawarah bersama warga.

Pembangunan jalan rabat beton ini dianggap sangat penting karena dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penduduk desa, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem. Dengan adanya jalan yang lebih baik, transportasi barang dan orang diharapkan akan menjadi lebih lancar dan aman.

Pemerintah desa telah menetapkan anggaran yang cukup besar untuk proyek ini, menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah mereka. Dana tersebut digunakan untuk membeli material berkualitas dan membayar tenaga kerja lokal, sehingga proyek dapat berjalan dengan lancar.

Selain memberikan manfaat langsung bagi warga, proyek ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru di Desa Tejamari. Dengan melibatkan tenaga kerja lokal, pembangunan jalan rabat beton ini memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.

Langkah-langkah pengawasan ketat dilakukan untuk memastikan bahwa dana desa yang digunakan benar-benar efektif dan transparan. Pemerintah desa bekerja sama dengan lembaga terkait dan masyarakat untuk memonitor kemajuan proyek secara berkala.

Meskipun proyek ini mengalami beberapa kendala teknis di awal pelaksanaannya, namun dengan kerja keras dan koordinasi yang baik, proyek dapat terus berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi pemerintah desa dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Pembangunan jalan rabat beton ini juga memperkuat sinergi antara pemerintah desa dengan instansi terkait di tingkat kabupaten atau kota. Kerjasama ini penting untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan proyek infrastruktur yang bersifat lebih besar dan kompleks.

BACA JUGA :  44 Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Sumbing Yang Terbakar

Warga Desa Tejamari memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur. Mereka berharap proyek ini akan segera selesai dan memberikan manfaat nyata bagi kehidupan sehari-hari mereka.

Diharapkan bahwa pembangunan jalan rabat beton ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memanfaatkan dana desa secara efektif dan bertanggung jawab untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Proyek pembangunan ini juga diharapkan dapat menginspirasi kolaborasi antara sektor publik, swasta, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berdaya. Semoga Desa Tejamari dapat terus maju dan memberikan inspirasi bagi daerah lain di Indonesia.(Cep red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *