Pj Walikot Serang Yedi Rahmat, Gelar Nobar Timnas Indonesia di Gedung Iwak Banten, Pj Walikota: “Siap Dukung Olahraga di Kota Serang”

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Kota Serang menjadi tuan rumah untuk acara nonton bareng (Nobar) laga Timnas Indonesia melawan Uzbekistan dalam pertandingan U-23 AFC di Gedung Iwak Banten. Diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dengan dukungan dari Diskominfo Kota Serang untuk jaringan tayangan, acara ini menarik perhatian banyak warga dan pejabat setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, sejumlah pejabat daerah, para ulama, para jawara, dan masyarakat setempat. Sebelum laga dimulai, semua hadirin berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, yang memunculkan semangat nasionalisme di antara peserta Nobar.

Gedung Iwak Banten, yang sebelumnya merupakan aset pemerintah provinsi, kini berada di bawah kendali Pemkot Serang. Gedung tersebut baru saja selesai dibersihkan dan direnovasi, membuatnya siap digunakan untuk berbagai kegiatan publik seperti Nobar ini.

Saat jeda pertandingan, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat memberikan wawancara singkat, mengungkapkan harapan agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan. “Kami bersama ulama dan jawara menggelar Nobar ini dengan harapan tim kesayangan kita, Timnas Indonesia, menang di laga semi final U-23 AFC di Qatar. Masyarakat terlihat sangat antusias,” ucapnya.

Tak hanya menonton pertandingan, peserta Nobar juga disuguhi makanan dan minuman gratis oleh Pemkot Serang. Mie ayam, bandrek, dan rebusan ubi-ubian disiapkan untuk menambah semarak acara.

Ketika ditanya soal prediksi skor, Yedi Rahmat mengatakan, “Saya tebak 3-2 untuk Indonesia, tetapi sekarang masih 0-0. Mari kita berdoa agar Indonesia menang malam ini.”

Mengenai pengembangan sepak bola di Kota Serang, Pj Walikota menyatakan bahwa ia akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora). “Saya akan cek perkembangan dan pembinaan sepak bola di Kota Serang. Kita berencana agar anak-anak di Kota Serang bisa berprestasi di dunia sepak bola,” jelasnya.

Walaupun anggaran olahraga di Kota Serang masih terbatas, Yedi Rahmat menyebutkan bahwa dukungan dari pemerintah pusat masih mungkin terjadi. “Jangan berkecil hati meski anggaran terbatas. Kita masih bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kepsek SMPN 9 Kota Serang Gaosul Berinovasi dengan Program SODERI untuk Meningkatkan Layanan Pendidikan Agama

Meskipun acara Nobar ini meriah dan antusiasme tinggi, hasil pertandingan menunjukkan Timnas Indonesia kalah 0-2 melawan Uzbekistan. Meskipun begitu, semangat dan dukungan dari masyarakat Kota Serang tetap membuktikan bahwa olahraga, khususnya sepak bola, memiliki tempat istimewa di hati mereka.

(Tf/re

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *