Polres Serang Kerahkan 100 Personil untuk Amankan Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Pesantren An Nawawi di Tanara

oleh

Serang Banten || Compaskotanews.com — Polres Serang menerjunkan 100 personil untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, pada Selasa (30/4/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari acara besar yang akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, sehingga pengamanan diperketat.

Selain 100 personil dari Polres Serang, pengamanan juga diperkuat dengan tambahan 50 personil dari Samapta dan Brimobda Polda Banten. Mereka berada di bawah kendali operasi (BKO) Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko. Pengamanan ekstra ini diperlukan untuk memastikan keamanan VVIP dan mencegah gangguan selama kunjungan.

“Jumlah pengamanan dari Polres Serang sebanyak 100 personil, ditambah BKO Samapta dan Brimobda Polda Banten sebanyak 50 personil. Jumlah ini belum termasuk rekan TNI,” kata Kapolres Condro Sasongko kepada media.

Puncak Haul Ulama Besar Syekh Nawawi Al Bantani akan berlangsung pada Jumat (3/5/2024) di Masjid Tanara, Kecamatan Tanara. Peristiwa ini menarik perhatian banyak orang, sehingga pengamanan diperluas hingga ke lokasi acara haul.

“Pengamanan tidak hanya di sekitar pondok pesantren, tapi juga dilakukan di sekitar lokasi acara haul,” lanjut Kapolres.

Condro Sasongko menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan tugas VVIP, yang berarti harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan terkoordinasi dengan baik antar personil. Pengamanan yang ketat juga berarti setiap orang memiliki peran yang jelas dalam menghindari potensi gangguan keamanan.

“Semua personil, baik dari TNI maupun POLRI, mengikuti kegiatan apel pengamanan untuk menerima arahan terkait tugas mereka,” jelas Kapolres yang merupakan Alumnus Akpol 2005 ini.

Pengamanan tidak hanya berfokus pada lokasi yang akan dikunjungi oleh Wakil Presiden, tetapi juga meliputi jalur yang akan dilalui oleh rombongan. “Selain lokasi yang dikunjungi, pengamanan juga dilakukan pada jalur yang dilintasi,” tambah Condro.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Banten dan Wali Kota Serang Berkoloborasi Adakan Program TP. PKK Prov Banten dan TP. PKK Kota Serang di Acara "Gemari Makan Ikan"

Selama kegiatan pengamanan ini, sejumlah pejabat penting juga hadir. Di antaranya Wakapolda Banten Brigjen Pol N Sabilul Alif, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Karoops, Dirsamapta, Dirlantas, Dirpamobvit, Wadir Intelkam, Danyon Brimob, dan PJU Polres Serang.

Acara haul ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar, juga diharapkan untuk menjaga ketertiban dan keselamatan selama berlangsungnya acara.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *