Pj Gubernur Banten, Al Muktabar Sambut Kedatangan Ribuan Warga Adat Baduy di Pendopo Lama Gubernur Banten

oleh

Serang Kota, 18 Mei 2024 || Compaskotanews.com —
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, meriahkan kedatangan ribuan warga adat Baduy di Gedung Negara, Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang.

Dalam sambutannya, Al Muktabar menyambut baik kedatangan Seba Baduy yang merupakan ritual tahunan masyarakat adat Baduy.

Dalam ritual Seba kecil ini, peserta hanya diperbolehkan membawa hasil alam pertanian sebagai bawaan, menunjukkan kesederhanaan dan keberlangsungan budaya mereka.

Al Muktabar juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Baduy atas menjaga tradisi ini dengan baik, yang menandakan kestabilan dan kedamaian di daerah tersebut.

Acara Seba Baduy, yang diselenggarakan rutin setiap tahun, menjadi bukti bahwa kehidupan masyarakat adat Baduy masih harmonis dan tenteram.

Dalam penyerahan peserta Seba Baduy, Pj Gubernur menerima mereka dengan penuh kehangatan, menegaskan komitmen pemerintah provinsi dalam mendukung keberlangsungan budaya dan tradisi lokal.

Ribuan warga Baduy luar turut memeriahkan acara ini, menunjukkan solidaritas dan kekompakan dalam memelihara warisan budaya nenek moyang.

Al Muktabar menekankan bahwa kehadiran Seba Baduy menjadi momentum untuk memperkuat stabilitas dan kerukunan di Banten.

Dengan menghargai tradisi dan budaya lokal, pemerintah provinsi Banten berharap dapat terus menjaga keberagaman dan kekayaan budaya di wilayah tersebut.

Kedatangan ribuan peserta Seba Baduy menjadi bukti nyata akan kekuatan dan kelestarian warisan budaya Indonesia.

Melalui acara ini, diharapkan pesan perdamaian dan kearifan lokal yang dimiliki masyarakat adat Baduy dapat terus tersampaikan dan dihargai oleh generasi mendatang.

Dukungan penuh dari pemerintah provinsi Banten untuk acara Seba Baduy merupakan komitmen dalam menjaga dan mempromosikan keberagaman budaya di Indonesia.

Seba Baduy tidak hanya menjadi perayaan budaya lokal, tetapi juga simbol kebersamaan dan keharmonisan antar etnis dan budaya di Indonesia.

BACA JUGA :  Sambut Masa Pensiun Dari Sekdis Dishub Kota Serang Rony Yurani Sudah persiapkan Jadi Petani Dilahan Pertanian seluas 2,5 Hektare

(Tf/red)

Floating Ad with AdSense
X

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *