ASN Pemkot Serang Diuji Urine: Pj Walikota Serang Setuju, Kepala BNNP Banten Ancam Sikat yang Terlibat Narkoba

oleh
Serang Kota, Senin 20 Mei 2024 || Compaskotanews.com — Pemerintah Kota Serang bersama Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Banten menggelar kegiatan pencegahan dan penyuluhan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BNNP Brigjen Rohmad Nursahid serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan masing-masing OPD.

Dalam wawancara, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat menyebut adanya kerjasama dengan Kepala BNNP Banten untuk menggelar tes urine bagi ASN Kota Serang. “Kegiatan hari ini melibatkan para Kepala OPD, Camat, Lurah, dan ASN lainnya dalam tes urine,” ujarnya, menegaskan bahwa dirinya menjadi contoh pertama dengan melakukan tes urine.

Menurut Pj Walikota, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dedikasi ASN Kota Serang dan mencegah keterlibatan mereka dalam penyalahgunaan narkoba. “Ini juga sebagai bentuk keterbukaan kepada masyarakat bahwa kami bersih dari narkoba,” tambahnya, sambil menegaskan bahwa siapa pun yang terbukti positif akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol Rohmad Nursahid, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas permintaan Pemerintah Kota Serang. “Kami ditugaskan untuk memeriksa kemungkinan keterlibatan narkoba di lingkungan Pemkot Serang,” ungkapnya, menambahkan bahwa tes urine dilakukan pada seluruh OPD, Camat, dan Lurah.

Rohmad Nursahid menegaskan bahwa siapa pun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan disikat habis oleh pihaknya dan Pj Walikota Yedi Rahmat.
“Jangan sampai terlibat dalam jaringan pengedar atau bandar, karena konsekuensinya akan sangat tegas,”Imbunya, sambil memberi candaan kepada Pj Walikota Serang.
“Sebagai ASN, menggunakan narkoba tidak boleh, apalagi terlibat dalam sindikat,” pungkasnya.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Biro Ops Polda Banten ikuti Zoom Meeting Anev Layanan 110

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *