Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Pengamanan di Pelabuhan Merak Dalam Rangka Ops Lilin Maung 2022

oleh

Merak, CompasKotaNews.com – Dalam rangka Operasi Lilin Maung 2022 Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru di pelabuhan ASDP Merak pada Kamis (29/12)

Pada pengamanan hari ini menggunakan kapal patroli polisi XXIII-2013 melakukan pemantauan kapal – kapal yang sedang berlabuh atau sandar di sekitaran Pelabuhan ASDP Merak dan juga pengamanan proses penyelaman untuk evakuasi mobil yang tercebur di dermaga 5.

Lanjutnya Dirpolairud Polda Banten Kombespol Giuseppe Reinhard Gultom menjelaskan bahwa “Hari ini personel Ditpolairud Polda Banten masih mengamankan pelabuhan penyebrangan Asdp Nerak hingga 2 januari 2023 nanti,” kata Gultom.

“Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda Banten ini juga sebagai upaya menghindari kejadian – kejadian yang tidak di inginkan agar terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Diakhir kegiatan dilakukan sebagai upaya pencegahan atau meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan. “Selama kegiatan pengamanan berlangsung dengan lancar baik situasi terpantau aman dan kondusif,” tutup Gultom. (TF/Red)

BACA JUGA :  Persiapan Hadapi Pemilu 2024, Polda Banten Laksanakan Peliputan Kesiapan Polsek Puloampel Polres Cilegon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *