KPI Kena Semprot Deddy Corbuzier Karena Fazar Sadboy Sering Muncul Di TV

oleh
Deddy Corbuzier marah terhadap KPI yang membiarkan Fajar Sad Boy sering muncul di acara televisi. /YouTube.com/Deddy Corbuzier

CompasKotaNews.com – Deddy Corbuzier mengungkapkan kemarahannya kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Memang, Fajar Sadboy berulang kali muncul di berbagai acara TV setelah viral di jejaring sosial.

Selanjutnya Deddy Corbuzier juga menjelaskan keberadaan Fajar Sadboy. Ia pun mempertanyakan kinerja KPI karena Fajar Sad Boy sering muncul di acara TV.

“Pertanyaan saya, bukan soal Fajar diundang ke sini, bukan soal Fajar ada di medsos, bukan soal Fajar beneran nangis, quote, mau pacaran umur 15 tahun, bukan seperti itu. Soalnya kalau dia punya TV, KPI-nya di mana?” kata Deddy.

Fajar Sadboy dianggap bebas berkeliaran di berbagai acara TV. Deddy mengatakan KPI tidak melarang Fajar Sadboy yang masih di bawah umur untuk beberapa kali tampil di televisi.

“Soalnya waktu itu dia di TV. Ya di TV, KPI-nya mana?” kata Dedi. Deddy memarahi KPI karena berkaca dari kasus sebelumnya. Sekitar waktu itu, Deddy sempat ditegur KPI karena membawakan acara TV dan mengundang remaja.

“Dulu waktu saya pakai baju hitam putih mengajak anak kecil, saya punya KPI, pukul saya. Pertanyaannya sekarang, kapan Fajar Sadboy dan mantannya, di bawah umur, di TV, KPI di mana?” dia berkata.

Lebih lanjut, Deddy menjelaskan, menurut KPI, aturan tersebut tidak dipatuhi, karena banyak acara TV yang tidak diawasi selama wawancara Fajar Sadboy. “Padahal jika mengacu pada pasal 29 peraturan KPI tentang Pedoman Penyelenggaraan Penyiaran, yang menyatakan bahwa lembaga penyiaran tidak boleh mewawancarai anak di bawah usia 18 tahun di luar kemampuannya, dan harus mempertimbangkan keselamatan dan masa depan mereka,” kata Deddy.

BACA JUGA :  Pengundian Nomor Urut Parpol peserta Pemilu 2024

YouTuber kondang itu berulang kali mempertanyakan keberadaan dan kinerja KPI karena memungkinkan anak di bawah umur tampil secara reguler di televisi. Seperti yang kita ketahui bersama, Fajar Sadboy semuda 15 tahun dapat digolongkan sebagai anak di bawah umur.

“Kamu bilang kamu melindungi hak anak,” kata Deddy, dikutip Pikiran-Rakyat.com, usai mengunggah video ke TikTok pribadinya pada 18 Januari 2023.

Selain itu, Deddy kembali mempertanyakan keberadaan dan kinerja KPI. Dia mengisyaratkan penyensoran acara TV yang kontroversial. Diketahui, KPI pernah menyensor acara TV yang menampilkan adegan pemerahan sapi. Tiba-tiba, Deddy mengatakan KPI saat ini sibuk melakukan pekerjaan moderasi yang tidak perlu, salah satunya memerah susu sapi. (Red/CKN)

Cek Berita dan Artikel lainnya di: Google NewsDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari CompasKotaNews.com. Mari bergabung di Grup Telegram “CompasKotaNews.com Update”, klik link berikut ini  https://t.me/compaskotanews, kemudian join. Anda harus unduh dan install aplikasi Telegram terlebih dulu di Google Playstore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *