PP dan Forkabi Bentrok di Tangerang Dipicu Rebutan Lahan Parkir

oleh
Bentrok masa PP dan Forkabi di tangerang gara gara berebut lahan Parkir

Tangerang | Compas kota news.com — Bentrok antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forkabi terjadi di Jalan Hos Cokroaminoto, Kreo, Kota Tangerang, Minggu (12/2). Bentrokan ini dipicu masalah pengelolaan lahan parkir.
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan bentrokan itu terjadi karena ada kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

“Peristiwa berawal adanya kelompok ormas satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo yang sudah dikelola kelompok ormas lainnya, sehingga terjadi gesekan antarkelompok tersebut,” kata Zain dalam keterangannya, Senin (13/2).

Zain mengungkapkan akibat bentrokan itu satu orang menyebabkan satu orang mengalami luka di bagian kepala. Kata dia, korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Usai bentrokan, Zain menyebut pihaknya langsung melakukan komunikasi dan mediasi dengan kedua ormas tersebut.

Dalam mediasi itu, lanjut Zain, pihak PP dan Forkabi sepakat menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi di antara mereka secara kekeluargaan.

“Mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali, jadi situasi sudah kondusif,” tuturnya.

Kendati demikian, Zain menyampaikan aparat kepolisian bersama dengan TNI dan Satpol PP tetap disiagakan di lokasi bentrokan. Tujuannya, untuk mengantisipasi provokasi maupun berita hoaks yang berpotensi memicu bentrokan kembali terjadi.

“Untuk mengantisipasi, puluhan personel TNI, Polri, dan petugas Satpol PP tetap kita siagakan sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.

Dalam rekaman video yang diunggah terlihat bentrokan itu terjadi di tengah ruas jalan. Terlihat pula ada senjata tajam yang dibawa dalam aksi bentrokan tersebut.

(tf/red)

BACA JUGA :  Menggali Potensi Pembangunan Desa Melalui APBDES Tahun Anggaran 2023 Desa Bojong Nangka Kecamatan Petir Kabupaten Serang Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *