Strategi Bapenda Banten Tingkatkan Penerimaan PKB Pada Tahun 2023

oleh

SERANG, CompasKotaNews.com – Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Banten menargetkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekitar Rp 3,7 triliun pada 2023. Dalam upaya mencapai target PKB tersebut, banyak program dan strategi lain yang akan dikerahkan Bapenda Banten pada 2023. Salah satunya adalah untuk meningkatkan keterlibatan dengan kelompok pembina Samsat. Pencapaian PKB tersebut diharapkan dapat tercapai pada tahun 2023.

Direktur PLT Bapenda Provinsi Banten Deni Hermawan mengatakan, dengan sinergitas tim pemantau Samsat Provinsi Banten optimistis target PKB dapat tercapai. “SDM sudah kita siapkan dari Bapenda sendiri, Polri, Jasa Raharja. Optimisme,” ujarnya. Deni mengungkapkan, Bapenda Provinsi Banten telah melakukan beberapa langkah dalam upaya mencapai target nilai penerimaan PKB. Di antaranya, program pembebasan denda serta sosialisasi wajib pajak kepada masyarakat.

 Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan pelayanan di sekitar dan kota Samsat. “Peningkatan pelayanan di Samsat sangat penting,” ujarnya. Sementara itu, Ditlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah mendukung upaya Bapenda Provinsi Banten untuk memenuhi target penerimaan daerah 2023. % penduduk Banten yang terdaftar belum membayar pajaknya, sehingga yang belum membayar pajaknya harus segera ke Samsat untuk membayar pajaknya Selain itu, kata Firman, akan terjadi kemacetan STNK yang mati dan tidak akan diperpanjang selama dua tahun berturut-turut.

Hal ini dijelaskan dalam pasal 74 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Kami imbau yang tidak sempat atau lupa atau kadang tidak bisa, datang dan bayar pajak. Karena ke depannya yang tidak bayar pajak sudah mati dua tahun (tanpa pembaharuan) dianggap tidak terdaftar, ” katanya.

Namun, belum diketahui kapan pemblokiran STNK berlaku. Mereka yang belum membayar pajak masih memiliki waktu untuk memenuhi kewajiban pembayaran pajaknya. “Kami selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukannya nanti. Segera bayar pajak karena pentingnya membayar pajak itu sangat baik untuk masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polda Banten Telah Menangkap Tujuh Tersangka Yang Terlibat Dalam Kasus Penyaluran Pekerja Migran Indonesia Keluar Negri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *