Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, Ajak Jajaran Personel Polresta Serang Kota Lebih Dekat dengan Masyarakat

oleh

Serang Kota, 17 Januari 3024 || Compaskotanews.com — Irjen Pol Abdul Karim, Kapolda Banten, bersama Pejabat Utama Polda Banten, melakukan kunjungan kerja ke Polresta Serang Kota di Aula Polresta Serang Kota pada Rabu (17/01). Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Sofwan Hermanto, dan seluruh personel Polresta Serang Kota.

Dalam penjelasannya, Kapolda Banten menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk asistensi untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan publik. Dia menyoroti peran para Bhabinkamtibmas yang dengan sepenuh hati melayani masyarakat di pelosok desa wilayah Serang Kota.

Abdul Karim mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polresta Serang Kota atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin 2023. Dia menyebut keberhasilan pengamanan di seluruh kegiatan dan operasi, sehingga wilayah hukum Polda Banten aman terkendali, terutama di wilayah hukum Polresta Serang Kota.

Selanjutnya, Kapolda menegaskan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas di daerah hukum Polda Banten. “Kami bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan,” ujar Kapolda.

Kapolda Abdul Karim juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan secara humanis terhadap masyarakat. “Saya menekankan kepada seluruh personel agar menerapkan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat,” tambahnya. Dia terus mendukung upaya peningkatan keamanan dan pelayanan publik, mencatat bahwa kerjasama erat antara Polresta Serang Kota dan komunitas setempat sangat penting untuk mencapai lingkungan yang aman dan kondusif.

Terakhir, Kapolda mengajak seluruh personel untuk lebih merakyat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lapangan. “Personel yang melaksanakan tugas terkait pelayanan disemua fungsi harus humanis, kita harus lebih merakyat,” ujar Kapolda. “Kita juga harus turun ke lapangan langsung untuk mengetahui permasalahan yang ada sehingga dapat mencari solusi untuk meredam agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA :  20 Parpol Pemilu 2024 Yang Lolos Verifikasi Perbaikan Dokumen Tahap Dua, ada 4 Yang Gagal

(Ckn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *