Pemkot Serang Sampaikan Kekecewaan Terkait Adanya Pengurangan Bankeu Pemprov Banten, Tuntut Perbaikan dan Peningkatan untuk 2025

oleh

Juheni M Rois kritisi bankeu dari Prov Banten untuk Kota Serang semakin menurun, seharus nya lebih besar dari tahun kemarin, karna ini bicara untuk perbaikan infrastruktur Ibu Kota Prov Banten, iya itu Kota Serang?

Serang Kota, 3 Februari 2024 || Compaskotanews.com – Rasa kekecewaan menyelimuti Pemerintah Kota Serang seiring pengumuman bahwa bantuan keuangan (bankeu) dari Pemprov Banten mengalami penurunan. Angka tersebut mencapai Rp16 miliar untuk tahun ini, menandai penurunan signifikan dari Rp25 miliar yang diterima pada tahun sebelumnya.

Reses anggota DPRD Banten, Juheni M Rois, menjadi panggung untuk mengungkapkan keresahan ini di Puspemkot Serang, Jumat (2/2/2024). Pertemuan yang dihadiri PJ Walikota Serang, Yedi Rahmat, serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Serang ini menyoroti perlunya peningkatan bantuan keuangan untuk memenuhi kebutuhan mendesak Kota Serang.

Politisi PKS, Juheni, mengekspresikan harapannya agar bantuan keuangan dapat ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang, terutama mengingat peran strategis Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten yang masih memerlukan dukungan signifikan dari Pemerintah Provinsi.

“Tingkatkanlah bankeu untuk Pemkot Serang pada 2025, minimal sejajar dengan tahun 2023,” pintanya.

Juheni menyoroti kebutuhan mendesak Pemkot Serang dalam bidang penataan wilayah, terutama peningkatan infrastruktur. Ia menekankan perbaikan sekolah dasar (SD) yang rusak, menyarankan agar dukungan dari pihak provinsi diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Serang.

Kepala Bappeda Kota Serang, Ina Linawati, membenarkan pengurangan bankeu sebesar Rp16 miliar untuk tahun 2024. Ina menyampaikan bahwa jumlah ini terbilang minim untuk Pemerintah Kota Serang yang memiliki tanggung jawab sebagai Ibukota Provinsi Banten.

“Kami masih menunggu surat resmi terkait penyaluran bankeu ini,” ungkap Ina, seraya berharap Pemprov Banten dapat memperbesar bantuan keuangan untuk Kota Serang.

BACA JUGA :  Wali Kota Serang Syafrudin Hadiri Musrembang Kecamatan Taktakan, Syafrudin Menegaskan Masalahan Sampah di Taktakan Harus Segera Selesai

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, menambahkan bahwa sejumlah usulan telah disampaikan dalam reses, khususnya terkait peningkatan bantuan keuangan yang diharapkan dari Pemerintah Provinsi Banten.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *