Dinas Prindagkop Kota Serang Gelar Bazzar Ramadhan di Kecamatan Walantaka: Solusi Meradam Kenaikan Harga dan Dukungan untuk Masyarakat

oleh

Serang Kota,18 Maret 2024 || Compaskotanews.com – Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Pemerintah Kota Serang menggelar Bazar Ramadhan pada Senin (18/03/2024), bertujuan untuk memberikan solusi terhadap kenaikan harga barang dan memberikan dukungan kepada masyarakat.

Kadis Perindaskop Kota Serang, Wahyu Nurzamil, mengungkapkan bahwa acara Bazar Ramadhan ini melibatkan beberapa pengusaha lokal seperti Rajawali, Eva, dan TokoTani, untuk menyediakan barang-barang kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan pasar konvensional.

Menurut Nurzamil, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadhan, mengingat adanya kenaikan harga akibat tingginya permintaan barang, serta diharapkan program ini dapat diperluas cakupannya untuk manfaat seluruh masyarakat Kota Serang.

Arif Arizal, salah satu warga, menyambut baik program ini yang ditujukan khusus untuk warga Kecamatan Walantaka, sebagai upaya pemerintah Kota Serang dan Dinas terkait dalam memberikan solusi atas masalah kenaikan harga barang.

Bazar Ramadhan ini dilaksanakan di setiap kecamatan di Kota Serang, hanya berlangsung satu hari dengan harapan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan meredam kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Wiwi Laras Wijayanti, Kabid Perdagangan Kota Serang, menjelaskan bahwa program ini melibatkan 600 paket yang dibagi di dua lokasi per kecamatan, dimana pada hari ini 300 paket disalurkan di Kecamatan Walantaka, dan 300 paket lainnya akan disalurkan minggu depan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dinas Koperasi UMKM, dan Perindustrian Perdagangan Kota Serang yang diarahkan oleh Kepala Dinas untuk menjaga stabilitas harga dari inflasi dan membantu masyarakat menghadapi lonjakan harga pasca Pemilu 2024.

Tujuan utama dari Bazar ini adalah membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga yang signifikan dan mencegah munculnya inflasi di daerah, seperti yang terjadi di Kota Serang, sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Mahfud MD Minta MK Usut Pembisik Denny Indrayana Bocorkan Rahasia Negara soal Putusan Proposional Tertutup

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah, distributor, dan pengusaha lokal, diharapkan harga barang yang ditawarkan dalam Bazar Ramadhan ini dapat jauh lebih terjangkau dibandingkan harga pasar.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *