Bank Indonesia Banten Buka Gerai: Siapkan Rp4,57 Triliun untuk Penukaran Uang Baru dan Kebutuhan Lebaran

oleh

Serang Kota, 19 Maret 2024 || Compaskotanews.com —
Para pemburu penukaran uang untuk Hari Raya Idul Fitri 2024 dapat bernapas lega karena Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten telah menyiapkan dana sebesar Rp4,57 triliun untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Menyambut tradisi tahunan, Bank Indonesia secara konsisten menyediakan layanan penukaran uang menjelang Hari Raya Idul Fitri, memastikan masyarakat dapat mengakses uang dengan mudah.

Layanan penukaran uang ini tersebar di berbagai fasilitas publik, mulai dari Alun-alun Kota Serang, Cilegon, hingga pusat-pusat keramaian lainnya, memudahkan akses bagi masyarakat.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Ameriza M Moesa, menyatakan bahwa permintaan uang untuk Lebaran tahun ini mengalami peningkatan signifikan sebesar 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, peningkatan ini mencerminkan pertumbuhan ekonomi yang positif, dan ia mengajak semua pihak untuk tetap mempertahankan komitmen.

Data yang dimiliki Ameriza menunjukkan bahwa sejak Januari hingga pekan pertama Maret, jumlah uang yang beredar mencapai Rp1,8 triliun, namun jumlah uang yang masuk ke kas yang dikelola BI hanya sekitar Rp1,5 triliun, menciptakan defisit sekitar Rp300 miliar.

Dalam upaya menjaga kestabilan keuangan, Ameriza mengimbau masyarakat untuk mengelola pengeluaran dengan bijak dan membelanjakan uang sesuai kebutuhan.

Pada acara “Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) Banten 2024”, yang diadakan di gedung Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten pada Selasa, 19 Maret 2024, hadir pula Pj Gubernur Banten Al Muktabar serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, Bank Indonesia Banten siap memastikan ketersediaan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Lebaran tahun ini.

Demikianlah informasi terbaru tentang persiapan Bank Indonesia Banten dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024. Tetap pantau Inforadar untuk berita terkini lainnya!

BACA JUGA :  Eni Sudaryani Camat Curug, Hadiri Musrenbang RKPD 2025 di Kelurahan Curug: Masyarakat Diajak Bersatu untuk Membangun

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *