Menatap Perhelatan Pilkada 2024: Kota Serang Membutuhkan Figur Pemimpin yang Tegas dan Terbuka

oleh

Toni Firdaus penggiat publik Kota serang dan pimp Redaksi Compaskotanews.com.

Serang Kota, 21 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Perhelatan Pilkada Kota Serang tahun 2024 semakin dekat, menandai persaingan sengit antara tokoh-tokoh penting dalam arena politik di Kota Serang tersebut. Salah satu figur yang ikut angkat bicara adalah Toni Firdaus dari penggiat publik dan pimpinan redaksi Compaskotanews.com, yang memberikan pandangannya tentang kriteria pemimpin ideal untuk Kota Serang.

Toni Firdaus menekankan pentingnya pemimpin yang memahami dan menghargai kultur budaya Masyarakat serta keragaman etnis yang ada di Kota Serang. Selain itu, mereka juga harus mampu membawa perubahan nyata dalam pengembangan Kota Serang yang sejak pendiriannya pada 10 Agustus 2007.

Menurut Toni, indikator keberhasilan seorang pemimpin di Kota Serang adalah kemampuannya menciptakan pasar tradisional (pasar Rau) yang teratur dan memberikan pembangunan menyeluruh di segala bidang yang menguntungkan masyarakat Kota Serang tentu nya.

Namun, tantangan yang dihadapi adalah ketidakresponsifan beberapa pejabat terhadap pimpinan, yang dapat menghambat kemajuan Kota Serang. Persaingan dalam Pilkada semakin ketat dengan munculnya calon kuat dari berbagai partai politik seperti Syafrudin dari PAN, Ratu Ria dari Golkar, Budi Rustandi Gerindra, Subadri PPP dan Nuraeni dari Demokrat serta ada beberapa lainnya yang belum muncul.

Toni juga mengkritik praktik korupsi dalam penunjukan pejabat yang berdampak negatif pada birokrasi dan program-program pembangunan di Kota Serang. Dia menyoroti perilaku beberapa pejabat yang mengabaikan kritik dan bahkan memblokir nomor ponsel para penggiat publik yang memberikan masukan.

Dalam pandangannya, pemimpin Kota Serang haruslah tegas dan tidak terjebak dalam praktik nepotisme atau korupsi. Mereka harus mampu menerima kritik sebagai bagian dari proses perbaikan dan pembentukan karakter kepemimpinan yang kuat.

Konsep kerja yang tulus dan kerja nyata yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat harus menjadi fokus utama calon pemimpin di Kota Serang. Mereka harus memiliki visi dan misi untuk menjadikan Kota Serang sebagai kota metropolitan yang berkembang pesat di Provinsi Banten.

BACA JUGA :  Camat Taktakan Kota Serang, Rahmat Memberikan Edukasi Yang Berbeda di Acara Murembang

Dengan demikian, menjelang Pilkada 2024, harapan untuk memiliki pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif semakin besar bagi warga Kota Serang. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan bagi pemimpin yang terpilih nantinya.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *