Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah Gelar Gebyar Zakat, Himpun Dana Rp2,27 Miliar untuk Fakir Miskin

oleh

Serang Banten, 04 April 2024 || Compaskotanews.com —
Pemerintah Kabupaten Serang kembali mempersembahkan Gebyar Zakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Acara tersebut berhasil menghimpun dana zakat sebesar Rp2,27 miliar, mayoritas berasal dari pimpinan daerah dan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Serang.

Gebyar Zakat yang digelar pada Rabu malam juga dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an dan bakti sosial, menunjukkan keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Serang dalam menjalankan kewajiban agama serta memberikan kontribusi sosial bagi masyarakatnya.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, menyatakan rasa syukurnya atas kesuksesan acara Gebyar Zakat tahun ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Serang, perorangan, dan perusahaan yang telah terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

Menurut Bupati Tatu, zakat bukan hanya kewajiban agama, tetapi juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Hal ini tercermin dari partisipasi ASN Kabupaten Serang dalam memberikan infaq sedekah melalui Baznas serta perbaikan ribuan rumah tidak layak huni.

Dana zakat, infaq, dan sedekah yang terhimpun melalui Baznas akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama fakir miskin atau dhuafa. Hal ini sejalan dengan prinsip solidaritas dan kepedulian sosial dalam ajaran agama Islam.

Ketua BAZNAS Kabupaten Serang, Badrudin, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang dicapai dalam Gebyar Zakat tahun ini. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu fakir miskin serta memberikan bantuan kepada berbagai kalangan yang membutuhkan.

Berdasarkan rekapitulasi dari Baznas Kabupaten Serang, dana yang terhimpun berasal dari berbagai sumber, termasuk UPZ kecamatan, UPZ dinas instansi, dan sumbangan perorangan. Bahkan Bupati Serang sendiri juga memberikan sumbangan sebesar Rp100.000.000 untuk membantu sesama.

Gebyar Zakat tahun ini menjadi bagian dari kampanye program gerakan cinta zakat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran umat Islam dalam menunaikan kewajiban agama serta memberikan manfaat sosial yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Keberhasilan Kinerja Kepala Desa panyabrangan Cikeusal sukses membangun infrastruktur

Kegiatan Gebyar Zakat juga sejalan dengan semangat Ramadan, di mana masyarakat lebih terbuka hatinya untuk berbagi dan memberikan bantuan kepada sesama, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *