Jalan Kabupaten Pandeglang Rusak Menghambat Aktivitas Warga

oleh

jalan kabupaten Pandeglang rusak Parah, Menghambat Aktivitas Warga

Compaskotanews -Jalan Kabupaten Pandeglang, salah satu nya jalan Rego km 0,5 Cadasari Desa ciinjuk Kecamatan Cadasari Termasuk infrastruktur vital di Banten, dilaporkan mengalami kerusakan parah yang mengganggu aktivitas warga serta mobilitas kendaraan. Kerusakan ini menjadi sorotan utama masyarakat setempat karena telah berlangsung cukup lama tanpa penanganan yang memadai.

Menurut keterangan dari beberapa warga sekitar, kondisi jalan yang rusak tersebut telah menyebabkan banyak kendaraan terutama roda dua sering kali terjatuh atau tergelincir. Hal ini mengakibatkan kerugian materiil dan fisik bagi pengguna jalan.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pandeglang, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh faktor cuaca ekstrem dan intensitas lalu lintas yang tinggi. Namun, warga sekitar merasa bahwa pemeliharaan jalan yang kurang optimal juga menjadi faktor utama dalam perburukan kondisi jalan.

Dalam respons terhadap keluhan masyarakat, pihak terkait di tingkat kabupaten diharapkan segera mengambil tindakan pemeliharaan dan perbaikan yang diperlukan. Hal ini dianggap penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan, serta memfasilitasi mobilitas yang lancar bagi aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, masyarakat setempat berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian lebih dalam hal perbaikan infrastruktur jalan untuk meningkatkan kualitas hidup dan keselamatan warga. Dengan adanya perbaikan yang tepat waktu dan berkualitas, diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan serta memperlancar arus transportasi di Kabupaten Pandeglang.

Rusaknya Jalan Kabupaten Pandeglang Belum Mendapat Perbaikan, Warga Khawatirkan Keselamatan

Meskipun telah dilaporkan sebelumnya mengenai rusaknya Jalan Kabupaten Pandeglang yang mengganggu aktivitas warga, hingga saat ini belum terlihat adanya tindakan perbaikan yang signifikan dari pihak terkait. Hal ini menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan masyarakat terkait dengan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

BACA JUGA :  Desa Toyomerto Kec. Keramatwatu Kab.Serang Dengan Dana Desa Prioritaskan Pembangunan Jalan Betonisasi dan Fokus Bangun Drenase

Kerusakan yang terjadi pada jalan tersebut telah mengakibatkan berbagai kendala bagi pengguna jalan, mulai dari kendaraan terjatuh hingga kemacetan lalu lintas yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Warga sekitar merasa bahwa kondisi ini telah berlangsung terlalu lama tanpa solusi yang memadai.

Dalam keterangan yang diperoleh dari beberapa sumber terkait, terdapat kendala-kendala administratif dan anggaran yang menjadi hambatan utama dalam penanganan perbaikan jalan tersebut. Meskipun demikian, para pemangku kepentingan diharapkan dapat segera menemukan solusi terbaik untuk memperbaiki jalan dengan cepat dan efektif.

Sementara itu, beberapa warga mengungkapkan kekhawatiran mereka akan potensi kecelakaan yang dapat terjadi akibat kondisi jalan yang semakin memburuk. Mereka mendesak pemerintah daerah dan instansi terkait untuk segera bertindak dengan tanggap dalam menangani permasalahan ini demi kepentingan keselamatan bersama.

Diharapkan dengan adanya tekanan dan perhatian lebih dari masyarakat serta pihak terkait, perbaikan jalan Kabupaten Pandeglang dapat segera dilakukan untuk mengembalikan kondisi jalan yang aman dan mendukung mobilitas yang lancar bagi seluruh pengguna jalan di wilayah tersebut.(Cep red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *