Bakal Calon Wali Kota Serang, Syafrudin, Ambil Formulir Penjaringan DPC PKB Serang untuk Pilkada 2024

oleh
Serang Kota, 01 Mei 2024 || Compaskotanews.com – Mantan Wali Kota Serang yang kini menjabat sebagai Ketua DPW PAN Banten, Syafrudin, telah mengambil formulir penjaringan untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Serang di Desk Pilkada Kota Serang 2024 yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kota Serang.

Pada hari Rabu, 1 Mei 2024, Syafrudin mengonfirmasi kepada wartawan bahwa dirinya siap hadir dalam acara Ta’aruf yang akan diselenggarakan oleh DPP PKB pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 13.00 WIB. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan, saya akan hadir di acara Ta’aruf Ketua Umum PKB dengan Bakal Calon Kepala Daerah (BACAKADA) zona Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten besok di DPP PKB,” ujarnya.


DPC PKB Kota Serang telah resmi menutup penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2024-2029, yang dibuka sejak 24 April 2024. Selama periode pendaftaran, 10 kandidat telah mengajukan diri. Nama-nama ini mencakup sejumlah tokoh lokal, antara lain Wahyu Papat Juni Romadonia, Hj. Ratu Ria Maryana, H. Wahyu Nurjamil, H. Budi Rustandi, H. Subadri Ushuludin, Hj. Nuraini, Samsul Hidayat, H. Wahyudin Jahidi, Nando Raya, dan H. Syafrudin.

Ketua DPC PKB Kota Serang, Fatihudin, bersama Ketua Desk Pilkada 2024 Inu Aminudin, mengkonfirmasi bahwa 10 kandidat ini akan menghadiri acara Ta’aruf bersama Ketua Umum PKB pada hari Kamis, 2 Mei 2024. “Alhamdulillah, PKB sudah dikunjungi atau menerima pendaftaran dari sekitar 10 orang, dan pendaftaran tahap pertama kini ditutup,” kata Fatihudin.

Setelah acara Ta’aruf, formulir yang telah diambil oleh para kandidat akan dikembalikan ke DPC PKB dan kemudian dibawa ke DPP PKB untuk keputusan lebih lanjut. Selain itu, para kandidat juga akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh PKB. “Besok, 2 Mei 2024, pukul 13.00 WIB, 10 kandidat ini akan menghadiri acara Ta’aruf bersama Ketua Umum PKB untuk zona Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten,” tambah Fatihudin.

Acara Ta’aruf ini merupakan bagian penting dalam proses seleksi dan penyaringan calon-calon potensial untuk memimpin Kota Serang dalam periode lima tahun ke depan. Proses ini menunjukkan betapa seriusnya PKB dalam memilih calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Diharapkan hasil dari proses ini akan memberikan pilihan terbaik bagi warga Serang untuk Pilkada 2024 yang akan datang.

(Toni f/red)

BACA JUGA :  Raih Penghargaan Bebas Frambusia, Pemkot Serang Komitmen Jaga Kebersihan Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *