Pemkot Serang Bakal Lakukn Tukar Guling Tanah Milik Aset Pemkot 3,3 Hektere Untuk Pembangunan Mall

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan melakukan Ruislag atau tukar guling aset Milik Daerah (BMD) tanah dengan PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera (BKKS) untuk pembangunan pusat pembelanjaan.

Aset tanah milik Pemkot Serang tersebut terletak di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya atau di depan Gerbang Tol Serang Timur. Sementara tanah milik PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera (PT BKKS) berada di wilayah wilayah Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Asisten Daerah (Asda) 1, Subagyo mengungkapkan luas tanah milik Pemkot Serang seluas 3,3 hektare sementara tanah milik PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera (BKKS) sebesar 4,4 hektare.

“Tanah milik pemkot serang saat ini yang akan di tukar atau di ruislag seluas 3,3 hektare sementara tanah milik PT BKKS sebesar 4,4 hektare,” kata Subagyo, di Pemkot Serang, Selasa (28/05)

Subagyo mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan serta akan berkoordinasi dengan kementrian pusat terkait dengan progres Ruislag tanah antara Pemkot dengan PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera (PT BKKS).

“Tadi yang dibicarakan progresnya seperti apa, kita sudah dikonsultasikan dengan Kementerian nanti akan mempelajari tindak lanjut. Intinya progres yang sudah dilakukan dikonsultasikan nanti hari Jumat, akan dibawa ke kementerian,” katanya

Kemudian, saat ini antara Pemkot dan PT BKKS sedang melakukan penjajakan lebih lanjut dengan pihak dari kementerian terkait dengan hasil akhir tukar guling aset Milik Daerah (BMD) dengan pengembang.

“Kajian dan keuntungan pastinya ada nanti akan dikonsultasikan dulu ke kementerian. Keputusannya nanti setelah hari Jumat apakah bisa dilanjutkan atau tidak,” ujarnya

(Tf/red)

BACA JUGA :  Pendeta amerika takjub tingginya toleransi di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *