Waspada Gelombang Tinggi BPBD Inbau Agar Masyarakat Berhati – hati

oleh
Ilustrasi – foto istimewa ayosemarang.com

LEBAK, CompasKotaNews.com – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mengimbau wisatawan tetap waspada.

Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengimbau seluruh wisatawan pantai untuk mewaspadai ombak di pantai selatan.

“Jadi bagi wisatawan, terutama yang belum terbiasa dengan fitur Laut Selatan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk berenang,” kata Febby saat dihubungi, Selasa (20 Desember 2022).

Dia mengungkapkan bahwa laut di Lebak Selatan merupakan lautan dengan ombak yang besar. “Karena laut selatan ini berbeda. Mungkin di daerah lain lautnya tenang, tapi laut itu ombaknya tinggi,” ujarnya.

Saat ini, BPBD telah berkoordinasi dengan stakeholder masing-masing resort untuk memastikan keamanan dan meminimalisir bencana, jelasnya. “Kami bersama stakeholder lainnya tergabung dalam Operasi Lilin, bersama Polri, BPBD, TNI, Dishub, dan lainnya. Siap memastikan Natal dan Tahun Baru 2022,” ujarnya. (Red/CKN

BACA JUGA :  Di Hari Kesembilan Ops Zebra Maung 2023, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Gatur dan Himbauan serta Teguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *