Gelombang 47 Penerima Kartu Prakerja Diumumkan. Berikut Cara Cek nya:

oleh

CompasKotaNews.com – Pada Senin (31 Oktober 2022), para penerima kartu prakerja ke-47 diumumkan. Hal ini disampaikan oleh Pengurus Kartu Prakerja melalui akun Instagram @prakerja.go.id. Batas waktu pembelian pelatihan untuk semua gelombang tahun ini adalah 30 November 2022, jadi pelamar yang berhasil harus membeli pelatihan pertama mereka sekarang, tulis Prakerja. Baca Juga:

Lupa Password Dashboard Kartu Prakerja? Penerima kartu prakerja dapat diverifikasi melalui SMS, email, dan website prakerja.go.id. Setelah lolos seleksi gelombang, peserta dapat melihat nomor kartu prakerja dan saldo rekening di dashboard akun. Jika ujian tidak berhasil, peserta akan diberi tahu di dasbor akun kartu prakerja.

Jadi apa langkah selanjutnya,

peserta yang berhasil akan mendapatkan dana pelatihan sebesar Rp 1.000.000 dan akan ditampilkan di dashboard Anda. Hal ini sejalan dengan Pasal 20 (2) Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Pasal 11, 2020. Anda memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama Anda.

47 Jika penerima Kartu Kerja ke-47 tidak menyelesaikan pelatihan dalam periode ini, status keanggotaannya akan berakhir. Jika status kepesertaan dicabut, maka peserta tidak dapat mendaftar kembali pada program kartu prakerja atau akan diblacklist. Selain itu, dukungan pelatihan yang diberikan juga akan dikreditkan ke rekening tunai kartu prakerja.

Harap diperhatikan bahwa peserta tidak diharuskan membayar tunjangan pelatihan. Namun, alat bantu pelatihan dapat digunakan untuk beberapa latihan. Selama Anda memiliki kredit yang cukup untuk membeli sesi pelatihan berikutnya. Penerima kartu prakerja ke-47 juga harus menyelesaikan pelatihan sebelumnya untuk dapat memilih pelatihan lain lagi.

Selain mendapat insentif pelatihan, penerima Kartu Prakerja juga akan mendapat dua jenis bantuan lainnya. Pertama, dana bantuan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan atau total Rp 2,4 juta. Kedua, insentif survei keberkerjaan Rp 50.000 per survei (akan ada 3 survei). Insentif Rp 600.000 akan turun jika penerima Kartu Prakerja telah menyelesaikan pelatihan dan ditandai dengan adanya serifikat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *