Lantik 201 Anggota PPS, Walikota Serang Harap PPS Bekerja Profesional Jangan Sampai Melenceng

oleh
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota serang menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji panitia pemugutan suara

Serang, CompasKotaNews.com – Siap menghadapi pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota serang menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji panitia pemugutan suara (PPS) kota serang untuk pemilu 2024, Selasa (24/01).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut dihadiri langsung oleh Walikota serang syafrudin yang didampingi dengan Asda I kota serang subagyo, beserta unsur forkopimda kota serang.

Dari 6 kecamatan, 67 kelurahan se-kota serang tersebut, terdapat sekitar 201 orang yang dilantik pada hari ini.

Seperti yang disampaikan oleh walikota serang syafrudin dalam sambutannya, Pemilihan anggota pps tersebut melalui proses yang cukup panjang dan memiliki tanggung jawab yang begitu besar dalam pemilihan.

“Plantikan inu tentunya bukan hanya sekedar pelantikan biasa, namun pada pelantikan ini memiliki makna tanggung jawab yang cukup besar, selain bertanggung jawab dihadapan pemerintah kota serang, masyarakat, juga Allah tentunya” ungkap syafrudin.

Selain itu, ketua KPU kota serang ade jahran menyampaikan bahwa harapan setelah diadakannya pelantikan pps ini dapat membantu KPU dalam memenuhi tahapan-tahapan pemilu seperti pendataan pemilih dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap setelah dilantik ini, dimana mereka juga sebagai penyelenggara pemilu, yang memang harus mengedepankan integritas profesionalitas dalam bekerja, agar tidak memihak kepada siapapun dalam pemilu” ungkap ade.

Senada dengan hal tersebut walikota serang syafrudin menambahkan, anggota pps yang sudah dilantik agar diharapkan bekerja dengan maksimal, profesionalitas, dan tetap menjaga integritas agar tidak timbul kesalah pahaman dan kekeliruan dalam pelaksanaan pemilihan.

“Saya berharap agar saudara-saudara pps dapat bekerja dengan baik dan profesional untuk menjaga pemilu yang bersih dan bermartabat” tutur syafrudin.

Syafrudin juga berpesan agar ketika penyelenggaraan pemilu berlangsung, tidak ada tugas yang ditunda-tunda sehingga terlalu memaksakan panitia pemilu yang akan menimbulkan kondisi badan yang tidak stabil,

BACA JUGA :  Hadapi Cuaca Ekstrim, BPBD Kota Serang gelar Apel Simulasi Bencana

“Disamping bekerja secara profesional, saya juga berharap agar bekerja dengan sewajarnya, menjaga kesehatan dan jangan terlalu diporsil habis-habisan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan” ungkap syafrudin.

“Selagi masih bisa dikerjakan semalam atau pada waktu tersebut, kerjakan namun jika tidak bisa jangan sampai memaksakan yang nantinya malah akan timbul sakit” lanjut syafrudin.

Menambahkan hal serupa Ketua KPU kota serang Ade jahran, menyampaikan bahwa pada saat pelaksanaan pemilu, agar diselenggarakan juga pemeriksaan kesehatan tim penyelenggara pemilihan yang dilakukan secara berkala,

“Untuk kesehatan, kita sudah berkoordinasi dengan pemkot agar selama kegiatan berlangsung, dilakukan pemeriksaan kesehatan setiap bulan, dan informasinya nanti akan diakomodir melalui puskesmas-puskesmas yang ada di kota serang” ungkap ade. (Red/CKN)

Cek Berita dan Artikel lainnya di: Google NewsDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari CompasKotaNews.com. Mari bergabung di Grup Telegram “CompasKotaNews.com Update”, klik link berikut ini  https://t.me/compaskotanews, kemudian join. Anda harus unduh dan install aplikasi Telegram terlebih dulu di Google Playstore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *