BKN:PNS tak ikut Pelatihan Dasar atau tak Lolos “Passing Grade” Bakal di Berhentikan

oleh
Foto Himbauan kepada para pns

SERANG KOTA, Compas kota news.com – Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (AS) Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Tahun 2022.

Koordinator Pelatihan Manajemen ASN, Nur Hasan mengatakan, kegiatan pelatihan dasar diikuti oleh peserta dari BKN golongan III berjumlah 339 peserta, golongan II berjumlah 54 peserta dan Kementerian Agama 1 peserta.

Untuk dapat dinyatakan lulus, masing-masing peserta harus dapat mencapai passing grade 70,01.

“Peserta yang belum memenuhi passing grade diberikan remedial satu kali sesuai dengan komponen yang tidak memenuhi batas nilai kelulusan,” katanya melalui keterangan publikasi tertulis, Jumat (5/8/2022).

Upacara dan sekali gus pembekalan dalam menuju tes “pissing Grade”

Apabila satu kali kesempatan tersebut para PNS golongan II dan III masih memiliki nilai dibawah 70,01, sambung Nur Hasan, maka peserta tersebut dinyatakan tidak lulus pelatihan dasar.

“Peserta akan diberhentikan secara tidak hormat apabila peserta tidak hadir 6 sesi/18 JP atau terbukti melanggar kode sikap atau perilaku,” ujarnya.

Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf saat membuka pelaksanaan pelatihan dasar mengatakan, setiap CPNS wajib mengikuti pelatihan tersebut.

“Jangan jadikan kegiatan latsar sebagai beban. Semua CPNS yang menduduki jabatan fungsional ataupun pelaksana wajib mengikuti latsar,” katanya.

Foto upacara apel setiap senin pagi

Pasalnya, dengan mengikuti pelatihan dasar ini sebagai wahana menuju terwujudnya pembangunan integritas moral, membangun kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme dalam kompetensi bidang sesuai dengan jabatan yang diduduki.(tf)

BACA JUGA :  Pemerintah Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional ke 5 Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *