Lowongan Kerja PT Kino Indonesia Tbk Penempatan Cikande – Serang

oleh

PT Kino Indonesia Tbk (Kino) berawal dari sebuah perusahaan distribusi kecil bernama PT Dutalestari Sentratama (DLS) yang didirikan pada 1991. Memanfaatkan peluang yang ada saat itu, pengembangan usaha dilakukan DLS dengan mendirikan PT Kino Sentra Industrindo (KSI), sebuah perusahaan produksi makanan ringan pada 1997. KSI memfokuskan diri pada aneka produk makanan ringan seperti permen, snack, dan cokelat, serta minuman berperisa dalam bentuk serbuk yang hingga kini dijual di pasar Indonesia maupun mancanegara. Produk pertama yang diluncurkan oleh KSI adalah “Kino Candy”.

Melihat keberhasilan pencapaian sebelumnya, pada 1999, Perseroan mendirikan PT Kinocare Era Kosmetindo sebagai produsen aneka produk perawatan tubuh untuk semua gender dan usia. Pada 2014, PT Kinocare Era Kosmetindo berganti nama menjadi PT Kino Indonesia. Produk pertama yang diluncurkan adalah pembersih muka 2 in 1 “Ovale”, disusul dengan produk vitamin rambut “Ellips”, sabun khusus daerah kewanitaan “Resik-V”, dan parfum dalam bentuk gel “Eskulin”. Produk-produk tersebut berhasil mendapatkan respons positif dari pasar Indonesia sehingga berdampak signifikan pada pertumbuhan usaha Kino. Inovasi terbaru pada segmen ini juga dilakukan melalui produksi pasta gigi herbal dengan konsep Islami, “Sasha”.

Pada 2003, Perseroan kembali memperluas segmen usaha melalui diversifikasi produk pada segmen perawatan bayi dan rumah tangga yang dipasarkan dengan merek dagang “Sleek Baby”. Kini, “Sleek Baby” menjadi salah satu pemimpin pasar untuk produk pembersih peralatan bayi di Indonesia. Selama lebih dari 16 tahun, produk “Sleek Baby” terus berkembang dan diproduksi dalam berbagai jenis perawatan bayi dan rumah tangga melalui produk “Sleek Baby Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser”, “Sleek Baby Laundry Detergent”, dan “Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream”.

BACA JUGA :  Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Seminar Marketing PT Aneka Busa Indonesia

Pada 2011, Perseroan mendapatkan lisensi dari Wen Ken Drug Co Pte Ltd, Singapura untuk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk larutan penyegar “Cap Kaki Tiga”. Lisensi ini melengkapi portofolio Kino di bidang minuman. Sebelumnya, Kino memproduksi minuman energi “Panther” dan asian healthy drinks “Cap Panda”.

Inovasi atas produk minuman terus dilakukan dengan meluncurkan produk larutan penyegar “Cap Kaki Tiga” dalam beberapa varian rasa pada 2016. Kerja sama Perseroan dengan Wen Ken Drug Co Pte Ltd pun semakin erat yang ditandai dengan adanya perjanjian lisensi untuk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk “Larutan Sejuk Segar” pada 2017.

Selain itu, Perseroan juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan minuman terbesar di Thailand yaitu Grup Malee dengan mendirikan PT Kino Malee Indonesia dan Malee Kino (Thailand) Co Ltd yang beroperasi pada 2019.

Dalam segmen farmasi, Perseroan mengembangkan produk jamu dengan merek “Dua Putri Dewi” setelah mengakuisisi merek tersebut dari PT Surya Herbal pada 2016. Merek ini juga akan digunakan untuk berbagai varian jamu lainnya di masa depan.

Kemudian, untuk memperluas portofolio pada segmen ini, Perseroan telah meluncurkan produk “Lola Remedios” yang saat ini distribusikan dan dijual di Filipina. Selain itu, Perseroan juga telah memproduksi produk obat batuk herbal, balsam, obat sakit kepala, dan obat kurap dengan menggunakan merek “Cap Kaki Tiga”.

Selama hampir tiga dekade, Kino telah bertransformasi menjadi perusahaan yang mapan dan terkemuka. Selain bersaing di dalam negeri, Kino juga melakukan pengembangan bisnis untuk merambah kawasan Asia dengan membuka kantor cabang di luar negeri, yaitu di Filipina, Malaysia, Vietnam, Kamboja, India, China, dan Jepang.

BACA JUGA :  Hut SB-PPM Sederhana tapi meriah beri santuan anak yatim piatu

Kualitas produk Kino telah memenuhi standar kualifikasi internasional, terbukti dengan meningkatnya permintaan pasar dari seluruh dunia. Terlepas dari perkembangannya yang sangat pesat, Perseroan tidak berpuas diri dan menyadari bahwa perusahaan harus tetap menjaga kesuksesan dan karena itu, harus tetap berprestasi. Hingga saat ini, Kino memiliki 33 merek yang beberapa di antaranya berhasil mendapatkan pengakuan sebagai merek pilihan utama para konsumen.

Produk-produk Kino telah tersedia di berbagai distributor besar, hypermarket, supermarket, minimarket, toko kecantikan, serta pasar tradisional. Dengan slogan “Innovate Today, Creating Tomorrow”, Kino tetap berkreasi dan berinovasi untuk menjadi pemimpin dalam industri kebutuhan konsumen.

PT Kino Indonesia Tbk saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi sebagai:

Technic Field Supervisor

Deskripsi Pekerjaan

KUALIFIKASI

  • Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Elektro / Teknik Mesin
  • Memiliki pengalaman 3 tahun sebagai Maintenace Supervisor atau posisi terkait
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di industri Consumer Goods
  • Memiliki pengalaman dalam Corrective Maintenance
  • Memiliki pengetahuan mengenai kelistrikan arus kuat dan arus lemah
  • Memiliki pemahaman mengenai sistem kontrol dan automasi (PLC, DCS)
  • Terbiasa bekerja dengan standard GMP dan ISO
  • Bersedia bekerja dengan sistem shifting
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Menguasai Ms. Office
  • Penempatan di Plant area Cikande, Serang


DESKRIPSI PEKERJAAN

  • Bertanggung jawab terhadap troubleshooting saat proses produksi
  • Mengatur, mengkoordinasikan, dan mengawasi seluruh anggota tim agar sesuai perencanaan dan SOP
  • Membuat laporan kerja dan analisa permasalahan kerja

Tingkat Pekerjaan

Supervisor/Koordinator

Kualifikasi : Sarjana (S1), Diploma Pascasarjana, Gelar Professional, Magister (S2)

Pengalaman Kerja : 2 tahun

Jenis Pekerjaan : Penuh Waktu Spesialisasi Pekerjaan : Teknik, Teknik Industri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *