Peringatan HUT  Ke-38 Desa Ranjeng Berlangsung Meriah

oleh
Semarak HUT Desa Ranjeng

SERANG – CompasKotaNews.com, Ratusan warga Desa ranjeng “tumpah” ke lapangan desa untuk memperingati HUT desa ranjeng dengan berbagai lomba. Warga dari berbagai usia mulai dari anak kecil hingga dewasa dan orang tua terlihat antusias meramaikan kegiatan memperingati hari ulang tahun Desa ranjeng yang ke-38.

Antusiasme warga dalam acara HUT Desa Ranjeng ke-38

“Ada berbagai macam acara perlombaan dan hiburan,” kata iwan, warga desa ranjeng kepada compaskotanews.com disela acara HUT Desa ranjeng. (6/11/2022).

Kepala desa ranjeng dalam sambutannya “dalam acara hut Desa Ranjeng ini diharapkan bisa mempererat persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan masyarakat serta tidak lagi membedakan lagi suku, ras dan agama” pungkasnya. Sapta mulyana juga mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di wilayah Desa Ranjeng diantaranya Pemuda Pancasila, Satria Banten, Banser dan yang lainnya supaya bersinergi dengan pemerintah Desa Ranjeng demi kemajuan Desa Ranjeng.

Antusiasme warga desa ranjeng

Suksesnya acara tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat desa ranjeng yang telah mendukung sukses nya acara “saya ucapkan terimaksih kepada masyarakat desa ranjeng yang telah mendukung berjalannya acara ini, karena tanpa ada kerjasama masyarakat seutuhnya” tegas yana.

Dihadiri unsur muspika kecamatan ciruas

Sapta mulyana juga menegaskan bahwa kegiatan ini total dibiayai oleh swadaya masyarakat dan para donatur tanpa dimodali oleh anggaran dana desa.

HUT Desa Ranjeng ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dalam kurun waktu selama 38 tahun
“Ini sebagai bentuk sejarah yang wajib untuk di cetak, sejarah desa ranjeng yang berumur 38 tahun” tegas Yana.

Desa Ranjeng merupakan hasil pemekaran dari desa ciruas dengan pejabat pertamanya adalah Bp.Maman, yang kedua oleh Bp H.Sukanta, Ketiga Bp. Naiman, Keempat Bp. Bp. Agus Supriadi, Kelima Bp.Cecep Supriadi, Keenam Bp Komarudin kemudian dilanjutkan oleh Sapta Mulyana.

Ormas Pemuda Pancasila menghadiri acara HUT Desa Ranjeng

Berdirinya desa ranjeng merupakan hasil perjuangan dari para kepala desa terdahulu.

BACA JUGA :  Kabupaten Serang Tunda Pilkades 2023, Bupati: Kades Akan Dijabat Pjs

“Itulah wujud bukti nyata dari perjuangan pemimpin terdahulu” tegas Yana dalam sambutannya di sesi acara pembukan Semarak HUT Desa Ranjeng yang Ke – 38.

Semua itu adalah sejarah yang harus dikenang dan peringati. Hal tersebut juga mengacu pada kemajuan Desa Ranjeng agar Desa Ranjeng Menjadi Desa yang berkah.

“Saya atas nama kepala desa ranjeng menghimbau kepada masyarakat Desa Ranjeng ayo kita sama-sama membangun desa ranjeng” pungkas Yana.
(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *