Helikopter Polisi Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung

oleh
Helikopater polisi hilang diperairan bangka belitung

JAKARTA – Helikopter Polri NBO 105 hilang kontak di perairan Bangka Belitung. Helikopter bernomor polisi P-1103 itu dinyatakan tidak dapat dihubungi pada Minggu sore (27 November 2022). Pihak berwenang saat ini sedang melakukan pencarian.

Kepala Departemen Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Departemen Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi dari Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022) mengatakan, pencarian selanjutnya akan dilakukan petugas pada Senin (28/11/2022). “Besok (Senin) Korpolairud (Korps Polisi Udara dan Perairan Baharkam) dan Polda Bangka Belitung serta instansi terkait akan melakukan penggeledahan,” ujarnya seperti dikutip dari Antaranews.com.

Ia menjelaskan, helikopter tersebut dilaporkan hilang di perairan sekitar Kepulauan Bangka Belitung. Peristiwa itu terjadi saat helikopter tersebut sedang melakukan operasi penyeberangan antara Polda Kalteng dengan Ditpoludara Korpolairud Baharkam Mabes Polri.

Helikopter itu membawa empat petugas polisi termasuk pilot. Peristiwa itu bermula pada Minggu (27/11/2022) pukul 13.45 WIB. sekarang posisi sebelum Tanjung Pandan (Belitung) adalah 39 mil laut. Helikopter malang itu mengalami cuaca buruk dimana kapten helikopter P-1113 memutuskan untuk mendaki hingga ketinggian 5000 kaki. Sedangkan kapten helikopter P-1103 turun hingga ketinggian 3.500 kaki. Pada pukul 14.00 WIB, kapten helikopter P-1113 berusaha memanggil awak helikopter P-1103 melalui frekuensi radio helikopter. Namun, tidak ada tanggapan. Pukul 14.24 WIB usai mendarat di Bandara Tanjung Pandan, kapten helikopter P-1113 langsung mengecek posisi helikopter P-1103 di tower. Selain itu, ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Divisi Patroli Udara, Kasi Dalwil Subkomite Patroli Udara dan Ketua Subkomite Patroli Udara. (Red/CKN)

BACA JUGA :  Lurah Klodran Kecamatan Walantaka Keliling Kampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *