Polres Serang Gelar Patroli Rutin Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

oleh
Anggota Polres Serang melakukan patroli

SERANG – CompasKotaNews.com, Konvoi Polres Serang dan Polsek kembali berpatroli sebagai bagian dari Peningkatan Kegiatan Rutinitas (KRYD) pada malam hari mulai Jumat (4/11/2022), hingga pukul 02:00 WIB pada Sabtu. Tujuan patroli itu untuk mencegah terulangnya geng motor dan massa.

Selain preman jalanan, ada juga patroli untuk mencegah gangguan masyarakat seperti balap liar, pencurian (curat, curas, curanmor), narkoba, miras dan tawuran.

Dalam operasi yang berlangsung hingga dini hari itu, patroli membubarkan diri dan menghimbau sekelompok remaja dari Petir Industrial Park Chiquesar, Industrial Park Chikesar, dan Modern Industrial Park.

“Operasi patroli ini rutin dilakukan baik oleh Polres maupun jajaran Polsek. Hal ini sejalan dengan arahan Kapolres Banten untuk mencegah terjadinya preman jalanan dan tindak kriminal lainnya,” kata Kapolres Serang AKBP Judah Satria, Sabtu (11 Mei 2022).

Yudha Satria menegaskan, kegiatan patroli ini merupakan upaya Polres Serang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya preman dan preman jalanan.

“Seminggu yang lalu, masyarakat prihatin dengan aksi preman jalanan yang menggunakan parang. Seorang warga juga terluka dan satu meninggal. Alhamdulillah pelaku berhasil ditangkap. Dan saya meyakinkan Anda bahwa situasi keselamatan dan keamanan di daerah kami aman saat ini, “kata kepala polisi.

Kapolres menjelaskan, patroli dilakukan dengan cara berburu, menyasar kawasan padat penduduk yang bisa dijadikan tempat nongkrong remaja atau kampung. Selain itu, patroli juga menyelidiki kawasan rawan kejahatan dan industri.

“Kami memiliki patroli tempur dan mengandalkan dialog. Staf berhenti ketika mereka melihat kerumunan besar anak muda. Kami akan memeriksa barang-barang terlarang seperti pisau. Kami berpisah dan meminta masing-masing untuk segera kembali ke rumah masing-masing,” kata Kapolsek Sawah. Kapolsek

BACA JUGA :  Polisi Amankan 4 Orang Warga Lebak yang Kedapatan Main Judi Ludo

mengatakan, “Jika Anda sayang anak Anda, jangan biarkan mereka meninggalkan rumah Anda tanpa tujuan yang jelas. Anak-anak kita bisa menjadi pelaku, bukan gangster atau korban

Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk bertindak proaktif. menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan dan keamanan di wilayahnya masing-masing. Setidaknya aktifkan cincin Syscam, karena polisi tidak bisa berfungsi sendiri tanpa bantuan masyarakat.

“Juga, jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, hubungi anggota Bhabinkamtibmas atau datang langsung ke Polsek terdekat dan minta informasi. Semua informasi akan dilacak,” katanya. (Red/CKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *