Wali Kota Serang Syafrudin Tegaskan Kepada Para Kadisnya Agar Hadapi Ormas Dan LSM, Jangan di Tinggal Kabur Kalau Kita Benar

oleh
Foto bareng Wali kota serang Kadis dindik dan sekdis dindik kota serang di acara apel rutin setiap hari senin di puspemkot

Serang Kota, CompasKotaNews.com – Dalam membina pegawai serta guru dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) kota serang, Walikota serang syafrudin berkesempatan hadir sekaligus menjadi pembina dalam Apel pagi dan pembinaan pegawai Dispenbud kota serang, Selasa (24/01).

Kegiatan apel pagi tersebut dilaksanakan di lapangan SMPN 10 Kota Serang, dan diikuti oleh seluruh pegawai Dispenbud kota serang dan pengawas sekolah dilingkungan Dispenbud kota serang.

Dalam sambutannya, walikota serang syafrudin menyampaikan dikota serang sudah banyak terlahir anak-anak yang berprestasi, prestasi yang didapat tersebut bukan hanya dari akademik saja namun juga dari non-akademik seperti ekstrakulikuler yang ada di sekolah tersebut.

Ia juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebagai dukungan pemerintah kota serang terhadap berkembangnya mutu pendidikan dan guna menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berprestasi, pemerintah kota serang hampir menggelintorkan setengah anggarannya untuk pendidikan.

“Perlu saya sampaikan bahwa APBD Kota Serang yang sebesar Rp 1,4 triliun, ini hampir Rp 500 miliar dana untuk khusus untuk pendidikan, jadi 35% untuk pendidikan” ungkap Syafrudin.

Syafrudin berharap dengan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah kota serang untuk pendidikan agar dikelola dengan sebaik-baiknya, jangan sampai menyalahi aturan dan pendidikan dikota serang semakin berkembang.

Selain itu, Syafrudin menambahkan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, setiap sekolah yang ada di kota serang agar memiliki inivasi yang berkembang, inovasi yang dikembangkan tersebut juga bukan hanya terpaut dari kurikulum saja, namun juga diluar dari kurikulum yang ditentukan oleh Pemerintah.

“Setiap sekolah ini harus punya inovasi sendiri, tidak harus pegang kurikulum saja untuk melaksanakan tugas bapak-ibu guru” tambah Syafrudin.

BACA JUGA :  Sekilas Tentang Sejarah Banten

BACA JUGA: Menjadi Pembina Upacara Dalam Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag, Walikota Serang Sampaikan Amanat Kemenag RI

“Sehingga anak-anak kita juga menjadi anak-anak yang berprestasi dan bapak-ibu harus bisa mencetuskan minimal satu inovasi di sekolahnya, apa saja yang bagus untuk siswa-siswi nya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan” lanjutnya.

Selain itu, syafrudin berpesan kepada seluruh pegawai Dispenbud, tenaga pendidikan maupun guru di kota serang agar tidak takut jika didatangi berbagai organisasi masyarakat, maupun lembaga swadaya masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan yang ada pada pendidikan,

“Saya mengingatkan kepada bapak-ibu guru jangan ditinggal pergi jika ada organisasi atau lsm yang datang, dihadapi dan jangan takut karena kita sudah benar, apa yang ditanya dijawab, koordinasi dengan Dinas Pendidikan” ujar syafrudin.

“Saya menginstruksikan Dindik untuk bisa membuat tim khusus dalam penanganan masalah-masalah yang ada di sekolah-sekolah” tutup syafrudin.

(tf/**)

Cek Berita dan Artikel lainnya di: Google NewsDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari CompasKotaNews.com. Mari bergabung di Grup Telegram “CompasKotaNews.com Update”, klik link berikut ini  https://t.me/compaskotanews, kemudian join. Anda harus unduh dan install aplikasi Telegram terlebih dulu di Google Playstore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *